Cegah Corona, Warga Perumnas Garuda Semprot Disinfektan secara Mandiri

PENYEMPROTAN: GRA/BERITASAMPUT-Guna mencegah penyebaran virus corona atau covid 19, dengan di pimpin langsung oleh Ketua RT, Ibung Gani (baju kaos kuning lengan panjang), warga komplek perumnas garuda di  RT. 03/RW. 21, Kelurahan Jekan Raya, Kota Palangka Raya secara mandiri melakukan penyemprotan disinfektan, Rabu (25/3/2020).

PALANGKA RAYA-Guna mencegah penyebaran virus corona atau covid 19, warga komplek perumahan di RT. 03/RW. 21, Kelurahan Jekan Raya, Kota Palangka Raya secara mandiri melakukan penyemprotan disinfektan, Rabu (25/3/2020).

Penyemprotan yang dipimpin langsung oleh Ketua RT, Ibung Gani tersebut langsung ke halaman-halaman rumah warga setempat, seperti pagar, dinding rumah, pintu rumah hingga alat transportasi seperti mobil dan sepeda motor yang terparkir di halaman rumah.

Cairan disinfektan sendiri dibuat warga dari campuran bayclin, wipol dan soklin cairan yang dikumpulkan dari sumbangan warga setempat. “Penyemprotan dilakukan 2 hari sekali,” jelas Ibung Gani kepada BeritaSampit di kediamannya.

BACA JUGA:   Stok Gula, Minyak Goreng dan Tepung Terigu di Kalteng Masih Aman

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran telah menyampaikan, hingga kemaren, tanggal 24 Maret, jumlah pasien positif Covid-19 di Palangka Raya bertambah menjadi 3 orang, yakni berumur 55 tahun, 20 tahun dan 12 tahun.

Sebelumnya, berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kalteng, kini jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 236 orang, terbanyak yakni di Palangka Raya sebanyak 75 orang.

BACA JUGA:   BEM UPR Dukung Kejari Palangka Raya Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Pascasarjana

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 48 orang, dengan rincian hasil negatif 21 orang, positif 3 orang serta menunggu hasil laboratorium sebanyak 24 orang.

PDP berasal dari Palangka Raya 32 orang, Kotawaringin Barat 6 orang, Sukamara, Barito Selatan dan Barito Utara masing-masing 2 orang, serta Lamandau, Seruyan, Kapuas dan Murung Raya masing-masing 1 orang.

(gra/beritasampit.co.id)