Diskominfo Kalteng : Informasi Berkaitan dengan Virus Corona Dicek Lagi Kebenarannya

Berita Sampit
Hardi/BERITA SAMPIT - Kadis Diskominfo Provinsi Kalteng Agus Siswadi.

PALANGKA RAYA – Kabar yang berkaitan dengan virus corona dicek lagi kebenarannya, pasalnya banyak berita hoak yang menyangkut virus corona ini bertebaran di medsos, sehingga Kadis Diskominfo Provinsi Kalteng Agus Siswadi menegaskan agar informasi yang berkaitan dengan virus corona di cek lagi kebenarannya. Hal ini di sampaikannya saat di Kantor Gubernur Kalteng. Rabu, 25 Maret 2020.

“Berkaitan dengan informasi pasien virus corona, jangan disebarkan karena hal ini berkaitan dengan kehidupan seseorang. Karena data pasien tersebut dilindungi oleh undang-undang, selain itu ada maklumat komisi informasi mengatakan masalah penyebaran Covid-19 merupakan informasi dan fakta yang bisa disebar luaskan, akan tetapi kalau berkaitan dengan pasien yang positif itu merupakan informasi yang dirahasiakan,” kata Kadis Diskominfo Provinsi Kalteng, Agus Siswadi.

BACA JUGA:   Bandara Udara Kuala Pembuang Pastikan Siap Layani Pemudik Lebaran 2024

Dia juga menambahkan jika pasien setuju untuk dipublikasikan, maka akan dipublikasikan. Sehingga terkait dengan data pasien tersebut harus minta izin terlebih dahulu kepada pasien yang bersangkutan.

“Terkait informasi hoak lainnya seperti Pasar Kahayan mau ditutup, malam tadi saya kasih stempel hoak. Sehingga saya mengimbau kalau dapat informasi yang ada di media sosial tanyakan langsung ke Kominfo,” ucapnya.

BACA JUGA:   Calon Gubernur Kalteng, Abdul Razak Pasang Kriteria Tinggi untuk Wakilnya, Siapa yang Cocok ?

(Hardi/beritasampit.co.id)