Disuruh Belajar di Rumah, Pelajar di Sukamara Kedapatan Main di Warnet

Razia : ENN/BERITA SAMPIT - Petugas Satpol PP Sukamara saat melakukan patroli di warnet dan menemukan anak yang bermain game.

SUKAMARA – Satpol PP Kabupaten Sukamara razia sejumlah warnet dan menemukan anak usia sekolah justru tengah asik bermain game.

Satpol PP melakukan razia menyusul adanya laporan bahwa banyak anak-anak yang seharusnya belajar di rumah justru memanfaatkan untuk bermain game di warung internet.

“Kita sudah melakukan beberapa razia dan menemukan ada anak yang malah main game saat kebijakan belajar di rumah diterapkan untuk mencegah penularan virus Covid-19,” kata Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Sukamara, Iwan Miraza, Rabu (25/3/2020).

BACA JUGA:   BPKAD Sukamara Minta Aset Dinas yang Rusak untuk Dilelang

Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat telah mengeluarkan kebijakan dalam upaya pencegahan penyebaran dan penularan virus Covid-19 dengan pengalihan belajar di rumah.

“Karena itu agar kebijakan ini bisa berjalan dengan sebagaimana yang diharapkan pemerintah, kami melakukan patroli ke warnet dan menyuruh anak-anak untuk pulang,” terang Iwan.

Iwan Miraza menerangkan pihaknya akan siap melakukan pendampingan kepada Tim gugus tugas penanganan virus Covid-19 Kabupaten Sukamara dalam upaya pencegahan dan penyebaran virus Corona.

BACA JUGA:   Pasokan Beras Di Kabupaten Sukamara Dipastikan Tetap Lancar Jelang Ramadan

“Kita siap melakukan pendampingan tim gugus tugas saat diperlukan,” tukas Iwan. (enn/beritasampit.co.id)