Hari Ini, Kantor DPRD Katingan Disemprot Disinfektan

Istimewa. Petugas BPBD Katingan saat melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor DPRD Kabupaten Katingan. Rabu, 25 Maret 2020.

KASONGAN – Pencegahan virus Corona terus gencar dilakukan pemerintah daerah, salah satunya melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Sasaran penyemprotan ini dilakukan di ruang publik terutama di sektor pelayanan. Salah satunya kantor wakil rakyat DPRD Katingan.

Penyemperotan cairan disinfektan ini merupakan upaya preventif pencegahan virus covid-19.

Penyemprotan sendiri dilakukan tidak hanya dilakukan diluar lingkungan kantor tetapi ke seluruh ruangan yang ada di kantor wakil rakyat di lokasi tersebut.

Penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Katingan. Rabu, 25 Maret 2020.

“Iya tadi, telah dilakukan penyemprotan disinfektan di Kantor DPRD Katingan, sebagai upaya pencegahan virus Corona,” terang Sekretaris DPRD Katingan, GH Edwar Doddy.

BACA JUGA:   Pertanian Jadi Sektor Andalan, Ini Harapan Bupati

Pemkab Katingan sebelumnya telah mengeluarkan suara edaran yang telah disepakati dengan DPRD mengenai penanganan virus Corona.

Penanganan virus pandemi covid-19 kini terus gencar dilakukan pemerintah pusat, provinsi dan daerah. Pasalnya, penyebaran virus mematikan ini terbilang cepat.

Bahkan berdasarkan rilis Media Center Gugus Tugas Covid-19 Kalimantan Tengah yang dirilis pada Rabu, 25 Maret 2020.

Pasien positif corona virus atau covid-19 di Kalteng bertambah satu orang, sehingga total pasien positif virus Corona menjadi 4 orang.

BACA JUGA:   Anggota Polsek Ini Datangi Warga di Pelabuhan, Ada Apa?

Sementara, untuk orang dalam pengawasan (ODP) meningkat menjadi 236 orang 248 orang hari sebelumnya, sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) 40 orang dari 48 orang hari sebelumnya.

Selanjutnya, berdasarkan data 40 kasus yang ada, hasil pemeriksaan pasien yang dinyatakan negatif 28 orang.

Kemudian untuk kasus DPD pertanggal 26 Maret 2020 tersebut berkurang dari total PDP 32 orang dan hari ini menjadi 30 orang.

Berkurang 2 orang, kemudian untuk pengurangan PDP sebanyak 7 orang. Dari Kota Palangka Raya 1 orang, Sukamara 1 orang, Kotawaringin Barat 4 orang, dan Sukamara 1 orang.

(Kawit/beritasampit.co.id)