Mengeluh Sakit Mirip Gejala Corona, Satu Penumpang Lion Air Dievakuasi

EVAKUASI - Petugas Medis KKP Palangka Raya sesaat sebelum mengevakuasi salah satu penumpang Lion Air di Bandara Tjilik Riwut.

PALANGKA RAYA – Salah satu penumpang Lion Air, dari Jakarta ke Palangka Raya dievakuasi tim medis Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Palangka Raya di Bandara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, 25 Maret 2020.

Evaluasi tersebut dilakukan karena penumpang tersebut mengeluhkan sakit yang mirip dengan Corona atau Covid 19. Penumpang tersebut menggunakan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 866.

Pesawat tersebut lepas landas dari Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta pada pukul 11.52 WIB dan mendarat di Bandar Udara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya pada pukul 13.11.

Informasi yang dihimpun beritasampit.co.id di Bandara Tjilik Riwut, penumpang tersebut dinilai kooperatif memeriksakan dirinya kepada tim medis di Bandara Tjilik Riwut.

“Kami mengapresiasi karena beliau sangat kooperatif meminta untuk diperiksa karena mengalami sakit yang mirip dengan gejala corona seperti batuk,” kata kepala KKP Palangka Raya, Solihin, S.KM, M.PH, di Bandara Tjilik Riwut.

Bahkan kata Solihin, penumpang tersebut meminta agar dirinya di evakuasi setelah terminal bandara sepi. “Bahkan dia menunggu sampai penumpang habis dulu baru mau dievakuasi,” katanya.

“Untuk informasi lebih lanjut silahkan konfirmasi ke RSUD Doris Sylvanus,” tutup Solihin sambil meminta agar identitas penumpang tersebut tidak dipublikasikan. (Din/beritasampit.co.id