500 Masker Dibagikan Habis Sekejap, Dimana Ya?

BERBAGI MASKER GRATIS : IST/BERITA SAMPIT - Aswin Nur bakal calon Wakil Bupati Kotim saat membagikan masker gratis kepada masyarakat yang memerlukannya.

SAMPIT – Relawan Aswin Nur bakal calon Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) 2020, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), membagikan sekitar 500 lembar masker gratis. Uniknya, pembagian masker itu hanya hitungan menit sudah ludes dibagikan.

“Pembagian masker gratis itu tidak ada unsur politik, tapi murni membantu masyarakat dan pemerintah dalam hal mencegah penyebaran virus corona,” ucap Aswin kepada wartawan beritasampit.co.id, disela-sela ikut membagikan masker, Kamis 26 Maret 2020.

Lokasi pembagian masker gratis dipusatkan diperempatan pasar tradisional Jalan Partoe Muksin, Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS).

BACA JUGA:   Gubernur Apresiasi Bupati Kotim dalam Penanganan Covid-19

Masyarakat yang beraktifitas disekitar pasar ketika melihat adanya pembagian masker diperempatan jalan, mereka saling rebutan hanya untuk mendapatkan masker gratis yang dibagikan langsung oleh Aswin, yang merupakan putra asli Samuda bersama para relawannya.

Ratusan masker itu dibagikan kepada pengguna jalan, tukang parkir, tukang ojek, motoris, penjual kembang, pedagang.

“Kami cukup kewalahan melayani masyarakat karena saling rebutan. Alhamdulillah, hitungan menit 500 masker habis dibagikan,” ujar Aswin.

BACA JUGA:   Cara Kapolda Kalteng Menjaga Kerukunan Umat Beragama

Tergerak hati Aswin membagikan masker gratis kepada masyarakat umum, katanya, salah satu alasannya karena saat ini ketersediaan masker sudah mulai langka disejumlah apotek, baik yang ada di Sampit maupun wilayah Samuda. Jikalau pun ada, menurutnya, itupun terbatas.

“Kami hanya ikut berpartisipasi membantu mencegah penyebaran wabah virus corona yang saat ini sudah melanda dunia,” pungkasnya. (ifin/beritasampit.co.id).