Antisipasi Covid-19, Pemdes Lanpasa Bagikan Ramuan Herbal ke Warga

RAMUAN HERBAL : Ist/BERITA SAMPIT – Pemerintah desa Lanpasa memberikan ramuan herbal kepada warga desa dengan berkeliling untuk mencegah virus corona masuk ke desa tersebut

SERUYAN – Pemerintah desa Lanpasa kecamatan Seruyan Raya Kabupaten Seruyan, telah berinisiatif untuk mencegah penularan pandemik Covid-19 atau virus corona masuk ke wilayahnya.

Sejumlah inisiatif itu berupa pemberian enam tong air untuk cuci tangan dan sejumlah sabun.

Barang penunjang untuk menjaga kebersihan di tengah virus corona itu diberikan kepada enam RT di desa Lanpasa.

Hal itu diungkapkan oleh Pj kepala desa Lanpasa melalui sekretaris desa, Yuendri bahwa hari ini pihaknya kembali melakukan pencegahan virus corona di wilayahnya.

“Kegiatan pemberian ramuan herbal dari pemerintah desa kepada masyarakat di desa Lanpasa ini untuk mencegah virus corona. Kami upayakan hal semacam ini seminggu sekali, dengan dibantu oleh relawan pemerintah desa, BPD dan PKK setempat,” kata Yuendri, Kamis 26 Maret 2020

BACA JUGA:   Pj Bupati Sambut Kunjungan Kepala BNN Kalteng

Kegiatan pemberian ramuan herbal kepada warga itu baru dilakukan pada hari ini. Pihaknya berharap, musibah ini cepat berakhir dan jangan sampai menimbulkan korban lagi.

INISIATIF : Ist/ BERITA SAMPIT- sejumlah RT di desa Lanpasa menerima bantuan berupa tong air untuk mencuci tangan dan sabun agar terhindar dari virus corona.

Terutama Untuk warga masyarakat desa Lanpasa supaya bisa menjalani kehidupan sehari-hari dengan tenang agar tidak ada keraguan untuk bepergian ataupun bekerja demi menafkahi keluarganya, karena melihat kondisi seperti ini, membuat prihatin kepada masyarakat yang ekonominya di bawah.

“Kita Mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan, kesehatan badan serta tetap sabar menghadapi musibah ini. Pemerintah desa Lanpasa akan tetap berupaya untuk mengatasi wabah Virus Covid-19,” ujar mantan aktivis HMI ini.

BACA JUGA:   Pj Sekda Buka Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Seruyan Tahun 2025 dan Forum Gabungan Perangkat Daerah

Dia menjelaskan, berdasarkan petunjuk dari Pemerintahan Daerah dan tidak lupa pula kepada seluruh warga masyarakat desa Lanpasa. Agar bisa menahan diri untuk bepergian keluar daerah terutama Untuk warga masyarakat yang berada di perusahan perkebunan kelapa sawit.

Untuk tetap menaati apa yang sudah menjadi keputusan Presiden, Gubernur, Bupati hingga Pemerintah desa itu merupakan suatu upaya untuk mencegah virus tersebut masuk kedalam lingkungan desa.

(jmy/beritasampit.co.id)