Cegah Penyebaran Covid-19, Kodim 1012 Buntok Kerahkan 100 Personel

DED/BERITA SAMPIT - Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Tuwadi SE.M.I.Pol bersama Sekda Barsel Eddy Purwanto, cek kesiapan peralatan pendukung untuk penyemprotan disinfektan serentak.

BUNTOK – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 atau virus Corona, di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Komando Distrik Militer (Kodim) 1012 Buntok yang tergabung dalam gugus tugas, mengerahkan sebanyak 100 orang personelnya.

Dalam pencegahan agar tidak menyebarnya virus Covid-19 tersebut kesatuan Kodim 1012 Buntok juga bersinergi dengan Polres Barsel, Pemerintah Daerah (Pemda) setempat serta seluruh SOPD terkait yang ada di daerah tersebut.

Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Tuwadi SE.M.I.Pol usai gelaran Apel Kesiapan Penanganan Covid-19 di halaman Makodim 1012 Buntok, Selasa 24 Maret 2020 mengatakan, bahwa dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu, Kodim 1012 Buntok siap mengerahkan semaksimal mungkin personel yang disiapkan sebanyak 100 personel, kemudian di Kabupaten Barito Timur (Bartim) ada 80 personel.

BACA JUGA:   Begini Kesiapan MTQ Tingkat Provinsi Kalteng di Barsel

“Intiya kekuatan personel, sudah kita siapkan termasuk rekan-rekan yang dari Kepolisian mereka juga telah menyiapkan personelnya, begitu juga dengan Pemda serta seluruh SOPD yang ada di Barsel juga telah menyiapkan personelnya,” katanya.

Selanjutnya kata Tuwadi, pada tanggal 26-28 Maret 2020 ini, Tim dan Satgas Penanganan Covid-19 akan melakukan penyemprotan Disinfektan secara serentak Kabupaten Barsel dan sekitarnya.

BACA JUGA:   Pemkab Barsel Akan Serentak dan Massal Semprot Disinfektan

Adapun sasaran penyemprotan tersebut meliputi fasilitas publik, fasilitas yang melayani masyarakat seperti Kantor Pemda, Kodim 1012 Buntok, Polres Barsel, Kantor SOPD serta Instansi Vertikal juga dilakukan penyemprotan.

“Hal tersebut, untuk mengantisipasi dan mencegah akan penyebaran virus corona di Kabupaten Barsel yang kita cintai bersama ini,” jelasnya. (Ded/beriitasampit.co.id).