Desa Palangan Rencanakan Penyemperotan Disinfektan

Kepala desa Palangan Anastasius Delik

SAMPIT – Guna mencegah penyebaran pandemic Covid-19 atau yang disebut virus corona, desa Palangan kecamatan Kota Besi, kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berencana melakukan penyemprotan disinfektan kesejumlah penjuru desa tersebut. Pada Jumat 27 Maret 2020.

Kepala desa Palangan Anastasius Delik, menyebutkan bahwa rencana itu akan dilakukan di sejumlah tempat umum seperti fasilitas kantor pemeritahan, sekolah dan tempat ibadah dengan melibatkan partisipasi masyarakat.

“Kita pun sedang memantau warga pendatang dan membatasi jam malam untuk bagi warga yang akan melintas atau ke Sampit melalui Jalan desa Palangan, di sejumlah perusahaan perkebunan kelapa sawit di sekita desa hanya sampai pukul 20.00 WIB. Selebihnya portal pos akan di kunci oleh keamanan perusahaan,” kata Anastasius Delik, saat dikonfirmasi, Kamis 26 Maret 2020.

BACA JUGA:   RSUD dr Murjani Sampit Siap Tangani Corona

Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah bagaimana warga mengurangi aktivitas di luar rumah terkecuali sangat penting. Hal itu dimaksudkan agar mampu memutus mata rantai wabah corona yang saat ini tengah mengancam masyarakat.

“Saat ini fasilitas kegiatan pelayanan di kantor desa masih tetap berjalan dengan normal, tetapi memang kita batasi. Sedangkan kegiatan penanggulangan kita tengah mempersiapkan membentuk tim relawan desa untuk pencegahan Covid-19 sesuai dengan edaran dari Kemendesa yang di ketuai oleh Kades dan seluruh perangkat dan tokoh-tokoh desa,” tegasnya.

BACA JUGA:   Warga Binaan yang Dapat Asimilasi dan Hak Integrasi Wajib Lapor

Ia berharap, dengan upaya itu penyebaran wabah corona bisa segera berakhir dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti sediakala.

(jmy/beritasampit.co.id)