Kalteng Tidak Lock Down, Ini Alasan Gubernur

H Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran menegaskan tidak akan memberlakukan Lockdown (pembatasan ruang gerak). Hal tersebut ditegaskan oleh Sugianto saat menerima Alat Pelindung Diri (APD) di Bandata Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, 27 Maret 2020.

Menurut Sugianto, tidak memberlakukannya loockdown di Kalimantan Tengah bukan berarti pemerintah tidak waspada terhadap penyebaran virus corona atau covid 19 di Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Malam Hiburan Rakyat, Diharapkan Beri Dampak Bagi Perekonomian Masyarakat Pulpis

“Kita tidak lockdown dengan pertimbangan ekonomi, tapi kita melakukan langkah lain seperti mendisiplinkan warga untuk mentaati protokol penaganan virus corona,” kata Sugianto.

Bahkan Sugianto mengatakan bahwa Gugus Tugas Penanganan Corona di Kalimantan tengah tidak akan bosan mengingatkan warga untuk disiplin dan menerapkan pola hidup sehat. Hal itu dilakukan agar masyarakat tidak mudah tertular virus lain termasuk coorona atau covid 19.

BACA JUGA:   UPDATE, Penginapan Gratis Bagi Jemaah Haul Ke-15 Guru Sekumpul, Klik Disini!

“Kita tidak akan bosan mengingatkan warga, agar menerapkan pola hidup sehat seperti rajin cuci tangan, mengkonsumsi makanan yang bergizi, olahraga yang cukup, dan yang paling penting taat terhadap protokol penanganan virus corona yang ditetapkan oleh pemerintah,” katanya.

Sugianto mengatakan saat ini kondisi ekonomi Kalimantan Tengah masih tergolong bagus. Sehingga pemerintah akan melakukan antisipasi penyebaran virus corona tanpa harus melakukan lockdown.(hardi/beritasampit.co.id)