Kata Ben, Cegah Covid-19 Harus Bersama-sama

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat diwawancarai wartawan, belum lama tadi.

KUALA KAPUAS – Dalam mencegah penyebaran corona virus disease atau biasa disebut covid-19 harus saling bersinergi dan berkolaborasi lintas sektor dan tingkatan.

Selain itu, juga peran serta dari masyarakat dalam mencegahnya. Seperti masyarakat agar tidak keluar rumah sementara waktu dan tidak bepergian keluar daerah.

Karenya, Pemerintah Kabupaten Kapuas sendiri telah membentuk Satgas Pencegahan Covid-19 yang yang terdiri dari Pemkab, TNI/Polri, tokoh agama dan tokoh masyarakatt disetiap tingkatan.

“Pemerintah Kabupaten Kapuas telah bergerak cepat dalam menanggulangi masalah ini, salah satunya yaitu dengan dibentuknya Tim Satgas Covid-19 Kapuas yang mana telah didirikannya posko-posko di perbatasan Kapuas guna mencegah masuknya Virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Kapuas,” terang Ben.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Kemudian, bupati dua periode ini meminta kepada setiap kepala desa, ketua RT/RW di wilayah Kabupaten Kapuas untuk ikut andil dalam melakukan pengawasan di masing-masing wilayahnya guna menjaga situasi dan kondisi keamanan  masyarakatnya.

Tidak lupa juga untuk selalu memberikan edukasi kepada masyarakat agar benar-benar memahami dan melaksanakan anjuran-anjuran yang diberikan oleh pemerintah maupun instansi kesehatan perihal aturan-aturan dalam menghindari penularan Covid-19 teraebut.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Mantan Kepala Dinas PU Kalteng ini juga menghimbau kepada setiap instansi pemerintahan agar dapat membuat tempat cuci tangan dan bilik disinfektan di masing-masing instansi, sehingga diharapkan bagi setiap tamu maupun pegawai yang akan masuk kantor dapat menggunakan fasilitas tersebut.

Ben Brahim juga mengajak masyarakat Kabupaten Kapuas untuk bahu membahu dalam menjaga keselamatan, baik untuk diri sendiri dan juga orang lain.

“Mari kita saling peduli dan bekerja sama dalam memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kesehatan,” pungkasnya.

(irfan/beritasampit.co.id)