Keluhkan Sakit Mirip Gejala Corona, Warga Palangka Meninggal Dunia. Jenazahnya Dievakuasi ke RS Doris

PALANGKA RAYA – Salah seorang warga Kota Palangka Raya meninggal dunia setelah sakit mirip dengan gejala terpapar corona, 27 Maret 2020. Warga tersebut sebelumnya mengeluhkan sakit batuk-batuk dan sesak nafas.

Karena curiga terpapar corona, keluarga meminta ke salah seorang rekannya agar dilaporkan ke Gugus Tugas Penanganan Corona. “Tadi meminta kepada saya untuk meminta petugas medis supaya dijemput di rumahnya,” kata salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

BACA JUGA:   Kapolsek Bukit Batu Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih Sebulan Penuh

Menurutnya, korban sebelumnya mengelu sakit batuk-batuk dan sesak nafas. “Jadi dia mengeluh sakit sesak nafas dan batuk, jadi saya meminta untuk segera menghubungi call center penanganan corona,” katanya.

Setelah menghubungi call center penanganan corona, tim medis kemudian datang ke rumah korban. Hanya saja korban sudah dinyatakan meninggal dunia.

“Tapi jenazahnya tetap dibawah tim medis ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus untuk diperiksa,” katanya.

BACA JUGA:   Polisi Gencar Kampanyekan Protokol Kesehatan

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, dr Suyuti Syamsul yang dimintai keterangan mengatakan kalau tim medis akan melakukan analisa penyebab kematiannya. “Nanti dianalisa medis,” kata Suyuti Syamsul. (hardi/beritasampit.co.id)