Lawan Corona, BPBD Kobar Semprotkan Disinfektan di Ruang Publik

PENYEMPROTAN DALAM KOTA : Man/BERITASAMPIT - Salah satu armada milik BPBD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) saat melakukan penyemprotan disinfekran di Kota Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Barat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan bundaran Pancasila, kegiatan itu dalam rangka pencegahan penyebaran Pandemi Corona Virus Di sease (Covid-19) di kabupaten Kobar.

Kepala BPBD Kobar Petrus Rindra melalui Kasi Kesiapsiagaan BPBD Kobar Pahrul Laji mengatakan meski hingga saat ini Kabupaten Kobar masih negatif Covid-19 tetapi atas Instruksi Bupati bahwa semua pihak harus melakukan gerakan bersama dalam pencegahan dan penanganan terhadap penyebaran Pandemi Covid-19 ini.

Melalui surat Edaran Bupati Nomor 800.08 /2105 /KD.C diperintahkan agar seluruh kantor pemerintahan/swasta dan pengelolaan tempat pelayanan publik serta tempat tempat umum untuk melakukan sterilisasi.

“Salah satunya melalui penyemprotan disinfektan ini,” terang Pahrul Laji, Kamis 26 Maret 2020.

Untuk tahap pertama lanjut Pahrul, baru 1 Tangki dengan kapasitas 4.000 liter, khusus penyemprotan taman Kota Segitiga tepatnya bundaran Pancasila dan sekitarnya karena dilokasi itu jadi tempat favorit masyarakat berkumpul.

“Kami menurunkan lima orang personil dalam kegiatan penyemprotan, kalau cairan disinfektan ada kami selalu siap kapan pun akan dilakukan penyemprotan, cairan disinfektan itu pun bantuan dari Dinas Kesehatan, saat ini sangat sulit mendapatkan disinfektan,” terang Pahrul Laji.

(man/beritsampit.co.id).