Pemkab Kobar Bangun Posko Terpadu, Pantau Jalur Darat Dalam Antisipasi Covid-19

WAWANCARA : IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah, saat diwawancara awak media, Kamis 26 Maret 2020.

PANGKALAN BUN – Kodim 1014 Pangkalan Bun, melaksanakan Apel Gelar Pasukan dan Perlengkapan dalam rangka penanganan Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis 26 Maret 2020, di Halaman Kantor Bupati, yang dipimpin langsung Bupati Hj Nurhidayah.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Kobar, Sekda kabupaten Kobar, Dandim 1014 Pangkalan Bun, Kajari Pangkalan bun, Kapolres Kobar yang di wakili, Danlanud Iskandar Pangkalan Bun, Komandan Kompi B Pangkalan Bun, SOPD terkait dan diikuti oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19.

BACA JUGA:   Polres dan TNI Semprot Massal Disinfektan di Kota Pangkalan Bun

Hj Nurhidayah, saat diwawancara awak media mengatakan, bahwa kegiatan tersebut di laksanakan sebagai penangan dan mengendalikan penyebaran Covid-19 di kabupaten Kobar.

“Pada hari ini serentak kita bersama sama, untuk melakukan Disinfektan di beberapa Pelayanan publik kita, karena ini skala satu upaya kita dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di kabupaten kobar ini, dan dalam rangka antisipasi, karena saat ini Kalteng khususnya di kota Palangkaraya sudah ada yang terjangkit Covid-19 ini, kami juga sudah menyusun rencana aksi, salah satu nya pembuatan Posko terpadu di daerah perbatasan,” ucap Hj Nurhidayah.

BACA JUGA:   'Srikandi' Kades Lalang, Kerahkan Warganya Cegah Covid 19

Hj Nurhidayah juga menambahkan, pembuatan Posko terpadu di daerah pembatasan ini, yakni agar berantisipasi terutama akses mobilisasi atau jalur darat yang masuk ke kabupaten Kobar.

“Kita akan melakukan pengecekan ke semua transportasi yang masuk ke wilayah kabupaten Kotawaringin barat, bila ada yang mencurigakan kita akan segera melakukan pemeriksaan kesehatan, dan dalam pembuatan Posko ini kita juga langsung melibatkan tim kesehatan,” pungkas Hj Nurhidayah. (Risa/beritasampit.co.id).