Pemkab Lamandau Lakukan Penyemprotan Disinfektan Masal 

ANDRE/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau H Hendra Lesmana saat melakukan penyemprotan disinfektan untuk meminimalisir penyebaran virus corona areal pasar Saik Nanga Bulik.

NANGA BULIK – Untuk pencegahan penyebaran wabah Virus Corona, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau bekerja bersama dengan jajaran TNI dan Polri melakukan penyemprotan disinfektan secara masal. Kamis 26 Maret 2020.

Penyemprotan di lakukan di wilayah perkantoran dan pasar, penyemprotan disinfektan juga dilakukan pada perbankan, rumah ibadah dan seluruh ruas jalan protokol kota Nanga Bulik.

Sebelum penyemprotan disinfektan dilakukan, terlebih dahulu dilakukan apel gelar pasukan dan alat kelengkapan di halaman kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamandau.

Dalam kesempatannya, Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Lamandau.

“Kabupaten Lamandau merupakan akses pintu masuk dan keluar dari maupun ke Provinsi Kalimantan Barat. Sehingga resiko penyebaran virus corona masih kategori sangat tinggi,” ungkapnya.

Karena itu, lanjut dia, hari ini dilakukan penyemprotan disinfektan untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

Bupati juga menyebut, perlunya dilakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang apa saja gejala serta bagaimana cara pencegahan terhadap virus corona.

“Sehingga masyarakat bisa memahami bagaimana cara virus ini menular serta bagaimana pula cara mencegahnya,” terangnya.

Diketahui, dalam kegiatan penyemprotan disinfektan masal tersebut akan Bupati Hendra juga turun langsung. Bersama dengan petugas lainnya, Bupati ikut melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah sudut pasar tradisional Nanga Bulik.

(Andre/beritasampit.co.id)