Polres Seruyan Gunakan Mobil Watercanon Basuh Jalanan dengan Cairan Disinfektan

Berita Sampit
AHMAD/BERITA SAMPIT – Kepolisian Resor Seruyan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan satu unit mobil Armoured Water Canon (AWC). Kamis, 26 Maret 2020 pagi.

KUALA PEMBUANG – Kepolisian Resor Seruyan melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 disejumlah jalan protokol di Kabupaten Seruyan. Kamis, 26 Maret 2020.

Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan satu unit mobil Armoured Water Canon (AWC) dikerahkan untuk menyemprotkan cairan disinfektan.

“Ini mengantisipasi peredaran Covid-19, juga mengajak masyarakat untuk dapat menjaga pola hidup yang bersih,” ujar Kasat Sabhara, AKP Kari Atmono.

BACA JUGA:   Polres Seruyan Lakukan Penjagaan di Kantor KPU dan Bawaslu
Berita Sampit
AHMAD/BERITA SAMPIT – Kepolisian Resor Seruyan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan menggunakan satu unit mobil Armoured Water Canon (AWC). Kamis, 26 Maret 2020 pagi.

Kapasitas AWC mampu membawa sebanyak 1.600 liter cairan disinfektan dan digunakan untuk melakukan penyemprotan di area perkantoran dan wilayah kota Seruyan.

“Jadi untuk antisipasi corona di kabupaten Seruyan, kami dari Polres Seruyan sesuai dengan perintah pimpinan, kita mencoba melakukan sterilisasi khususnya jalanan yang bisa dilalui oleh kendaraan AWC, seperti daerah yang diduga rawan terhadap penyebaran Covid-19 ini,”katanya.

Dia juga menyarankan agar masyarakat mengikuti anjuran Pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran wabah virus Corona.

BACA JUGA:   Indonesia Anut Perekonomian Kerumunan di Tengah Pandemi Covid-19

“Salah satunya adalah dengan tidak keluar rumah, yaitu mengurangi aktivitas perkumpulan masa,” tutupnya saat diwawancarai beritasampit.co.id.

Selain itu ia juga mengatakan penyemprotan disinfektan tersebut tidak dilakukan setiap hari, “Karena terkendala ada kabel listrik yang tidak bisa dilalui, jadi penyemprotan sesuai kebutuhan saja, tidak dilakukan setiap hari,” ujarnya.

(ASY/beritasampit.co.id)