PT Serasi Mandiri Perkasa Pangkalan Bun Dukung Kebijakan Bupati Soal Penanganan Covid-19

CUCI TANGAN : Man/BERIT SAMPIT - Dua karyawan PT Serasi Mandiri Perkasa, nampak sedang mencuci tangan sebelum masuk kekantornya.

PANGKALAN BUN – Peran semua pihak dalam memutus mata rantai virus corona atau covid-19 saat ini sangat diperlukan.

Bahkan Bupati Kotawaringin Barat telah mengeluarkan surat edaran nomor.800.08/ 2105/KD.C. Tentang Percepatan Penanganan Menghadapi Pandemic Corona Virus Disease (Covid 19) di Kabupaten Kobar tanggal 17 Maret 2020.

Dukungan pihak perusahan sebagai salah satu mitra pemerintah juga sangat penting dalam, seperti yang dilakukan PT Serasi Mandiri Perkasa (SMP) Pangkalan Bun.

“Bukan haya perusahaan saja yang telah melaksanakan surat edaran Bupati, tapi juga semua pihak dan masyarakat sudah melaksanakannya,” kata Dirut PT SMP, Edwin saat dikonfirmasi beritasampit. Kamis 26 Maret 2020.

BACA JUGA:   Baru Dua Bulan Bertugas, Jumlah Kegiatan Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman Mencapai Record Tertinggi

Upaya yang dilakukan pihaknya, dengan memastikan lingkungan yang bersih dan memasang memasang tempat cuci tangan dan pemasang poster cara-cara mencuci tangan yang benar.

Menurut Edwin, selain telah memasang tempat cuci tangan juga pihaknya gencar mensosialisasikan kepada semua staf dan seluruh karyawannya, untuk mentaati anjuran/intruksi dan informasi dari pemerintah tentang kasus Covid 19.

BACA JUGA:   Inilah 30 Caleg DPRD Kobar Terpilih Periode 2024-2029

“Saya juga telah mengimbau kepada staf dan seluruh karyawan, jangan sampai percaya kepada berita-berita hoaks. Apalagi tentang kasus corona virus disease (Covid 19),” tegas Edwin.

Pencegahan virus pandemik ini selain melakuan sosial distancing atau membatasi diri, pihaknya selalu mengiatkan tentang pentingnya menjaga kebersihan.

“Nah, kalu diri kita sudah merasa bersih baru melindung keluarga, misalanya bagaimana mencuci tangan yang benar-benar bersih, dan memberikan pengertian kepada keluarga untuk tidak melaksanakan aktifitas berkumpul dengan orang lain,” ungkap Edwin.

(man/beritasampit.co.id).