Sugianto ‘Sawer’ Rp 25 Juta ke Pilot Pesawat TNI yang Angkut APD

H Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran baru saja menerima Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis dalam penangan virus Corona atau Covid 19 di Bandara Tjilik Riwut, 26 Maret 2020.

APD tersebut dibawa langsung dengan menggunakan pesawat milik TNI Angkatan Udara dari Jakarta. Ada 2.000 APD yang diterima Pemprov Kalteng untuk didistribusikan ke rumah sakit yang menangani Covid 19.

BACA JUGA:   Sekretariat PPK Ucapkan Sumpah Janji Siap Sukseskan Pilkada 2020

Usai penyerahan secara simbolis, Gubernur pun sempat melihat kondisi pesawat TNI yang diketahui kondisinya masih baru. Setelah itu Sugianto pun berjalan meninggalkan parkiran pesawat menuju ruang VIP Bandara Tjilik Riwut.

Belum jauh dari parkiran pesawat, tiba-tiba Sugianto memangil sang pilot. Sugiainto mengucapkan terima kasih karena APD tersebut sudah sampai di Kalteng. “Ini barang sangat dibutuhkan tenaga medis kami, terima kasih ya,” katanya kepada sang pilot.

BACA JUGA:   Ada 42 Bumdes di Kabupaten Lamandau

Sugianto pun meminta ajudannya untuk menyerahkan sumbangan ke sang pilot. “Tolong dikasih Rp 25 juta ke pilotnya. Itu oleh-oleh dari saya di Kalimantan Tengah,” ucap Sugianto yang dibalas dengan teima kasih oleh sang pilot.

Sugianto acap kali melakukan hal yang sama. Seperti misalanya saat bertemu dengan gurunya semasa SMA dulu.(Din/beritasampit.co.id)