Sugiarto Menilai Menerapkan Social Distancing Sama Dengan Berjuang Melawan Corona

ANDRE/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Provinsi H Sugiharto (Kiri) bersama Ketua PWI Lamandau Hendi Nurfalah (tengah) dan seketaris PWI Lamandau Karamoi (kanan)

NANGA BULIK – Anggota DPRD Provinsi H Sugiarto mengimbau kepada warga masyarakat untuk menerapkan social distancing atau pembatasan sosial. Hal tersebut merupakan upaya dalam mencegah meluasnya wabah virus Corona (Covid -19).

“Kita harus pemerintah dalam upaya pencegahan Corona, diam di rumah, batasi ketemu orang, hindari bepergian keluar kota, hindari kontak fisik untuk sementara waktu,” terang anggota DPRD Provinsi Kalteng H Sugiarto kepada wartawan. Kamis 26 Maret 2020.

Sugiarto menerangkan kepada masyarakat Sematu Jaya untuk menerapkan social distancing, seseorang tidak diperkenankan untuk berjabat tangan, dan menjaga jarak aman minimal 1 meter saat berinteraksi dengan orang lain, terutama dengan orang sakit atau berisko tinggi menderita Covid -19.

BACA JUGA:   Bupati Lamandau Rela Kehujanan Saat Cari Warganya yang Tenggelam

“Ini sebagai bentuk perjuangan kita dan juga untuk keluarga, di rumah kita juga harus memberikan pengertian bahwa kita telah berjuang untuk mengantisipasi penanganan penyebaran virus corona dengan cara sosial distancing,” ungkapnya.

Selain menerapkan social distancing. Sugiarto, juga berharap warga Lamandau untuk menunda pertemuan atau acara yang dihadiri orang banyak, seperti menghadiri resepsi, dan gunakanlah masker, termasuk yang berada di area umum seperti Rumah Sakit, pasar, dan tempat umum lainnya disarankan menggunakan masker.

BACA JUGA:   RT RW Desa Mekar Mulya Ikut Sensus Penduduk Online

“Ini sebagai aksi ection kita, membagikan masker dan alat hand sanitazer, alat cuci tangan portable, sabun cuci tangan untuk masyarakat sekitar Kecamatan Sematu Jaya yang paling diutamankan fasilitas umum maupun perkantoran dan tempat ibadah,” pungkasnya.

(Andre/beritasampit.co.id)