11 Warga Sukamara ODP Covid-19

Kampanyekan Isolasi Mandiri : IST/ BERITA SAMPIT - Petugas Kesehatan Puskesmas Sukamara saat mengkampanyekan isolasi mandiri selama Mewabahnya Covid-19.

SUKAMARA – Di Kabupaten Sukamara tercacat ada 11 orang yang menjadi ODP atau Orang Dalam Pantauan terkait dengan pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau Corona.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Sukamara, Amir Sapiyudin mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan pengawasan terhadap oran yang masuk dalam pengawasan.

“ODP kita sampai saat ini 11 orang,” kata Amir Sapiyudin, Jumat (27/3/2020).

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Akan Tingkatkan Kemampuan Fisik dan Mental ASN dengan Pembekalan Secara Militer 

Amir menerangkan bahwa untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada warga agar melakukan kebiasaan hidup bersih dan sehat serta melakukan sosial distancing dan bagi ODP harus melakukan karantina mandiri selama 14 hari

Sebelumnya, Bupati Sukamara, Windu Subagio menyatakan bahwa Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Sukamara yang menjalani perawatan di RSUD Imanuddin Pangkalan Bun dinyatakan negatif Coronavirus Disease Covid-19.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upaya Semua Desa Terjangkau Sinyal Telekomunikasi

Meski demikian, Windu Subagio tetap mengingatkan agar masyarakat Sukamara tetap waspada dan tidak lengah menghadapi Penyebaran Coronavirus Disease Covid-19.

“Kita tidak boleh lengah, tetap kita jaga daerah kita,” pesannya. Windu berharap dengan penyemprotan disinfektan di lokasi-lokasi seperti tempat ibadah, pasar dan ruang publik diharapkan dapat mencegah penyebaran virus corona. (enn/beritasampit.co.id)