Cegah Covid-19, Masjid dan Puskesmas Teluk Sampit Disemprot Disinfektan

DESINFEKTAN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Anggota Pospol dan Sekcam Teluk Sampit terlihat sedang melakukan penyemprotan disenfektan di Masjid Aminul Hadi.

SAMPIT – Langkah antisipasi penyebaran wabah Corona Virus Disease (Covid-19) di Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), patut diacungkan jempol. Sejumlah masjid dan Puskesmas dilakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan pihak kecamatan setempat, bahkan melibatkan Kepala Desa Ujung Pandaran bersama perangkat desa, ketua RT/RW, tokoh masyarakat, anggota Pospol, Danpos Ramil Teluk Sampit.

“Ada tiga titik fasilitas umum yang sudah kami disinfektan yakni, Masjid Quba, Masjid Aminul Hadi dan Puskesmas Teluk Sampit,” ujar Camat Teluk Sampit, Juliansyah usai aksi sosial kepada wartawan beritasampit.co.id, Jumat 27 Maret 2020.

BACA JUGA:   Antisipasi Kecurangan dan Menjamin Ketersediaan BBM Bersubsidi, Satreskrim Polres Gunung Mas Sambangi SPBU

Dia menambahkan, fasilitas umum merupakan tempat yang hampir setiap hari dikunjungi masyarakat. Melalui langkah tersebut, setidaknya bisa memutus tali rantai penyebaran virus corona.

Sementara itu, Kepala Desa Ujung Pandaran Aswin Nur menjelaskan, setelah diadakan doa tolak bala dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan ke masjid dan Puskesmas Teluk Sampit.

“Kami tidak mengharapkan wabah virus corona itu menyebar ke warga desa Ujung Pandaran, untuk itu kami lakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa fasilitas umum yang sudah disebutkan tadi,” ujar Aswin.

BACA JUGA:   Pesantren Ramadan Digelar, Pelajar Diingatkan Makmurkan Masjid

Dia menjelaskan, meskipun hingga saat ini pihaknya belum menerima adanya laporan ada warga desa yang positif covid-19. Ia berharap langkah antipasi tersebut bisa memutus penyebaran virus corona di Desa Ujung Pandaran.

“Mudah-mudahan warga Desa Ujung Pandaran terhindar dari wabah virus corona yang sedang melanda dunia,” pungkasnya. (ifin/beritasampit.co.id)