Ini Data Terbaru Kasus Covid-19 di RSUD Murjani Sampit

DASI/BERITA SAMPIT - Kepala Bagian Hubungan Masyarakat RSUD dr Murjani, Hermansyah S H.

SAMPIT – Data terbaru kasus Covid-19 yang ditangani di RSUD dr Murjani Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Jum’at 27 Maret 2020 menjadi 4 orang yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (OPD).

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat RSUD dr Murjani, Hermansyah S H, katanya, 4 orang itu masih dalam pemantauan.

“Karena seperti yang sebelumnya semua yang kita pulangkan negatif semua, mudahan kita disini tidak ada yang PDP dan mereka adalah rujukan dari luar daerah Kotim,” kata Hermansyah.

Sementara pantauan Berita Sampit, 4 orang yang masih berstatus ODP itu, kini di ruangan isolasi.

BACA JUGA:   Calon Kades Deklarasi Siap Terpilih dan Tidak Terpilih 

“Sementara belum bisa kami konfirmasi keadaan pasiennya karena masih dalam penanganan, kita tunggu hasilnya nanti,” pungkas Hermansyah.

Diketahui, persiapan RSUD dr Marjani, kini sudah membuat susunan tim terpadu untuk menangani Covid-19. Tim itu dipimpin oleh dr. Efraim Kendek Biring.

Perlu diketahui, Pemerintah RI telah menetapkan empat status orang terkait risiko virus Corona. Orang Dalam Pemantauan (ODP) adalah semua yang datang dari daerah wabah masuk ke Indonesia. Data dari imigrasi, dan tidak semua ODP diterjemahkan sakit.

BACA JUGA:   Sopir dan Karyawan Masuk Area Perusahaan Wajib Melewati Bilik Disinfektan

Kemudian, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) adalah ODP yang mengalami keluhan gejala influenza sedang, lalu menjalani perawatan. Demi meningkatkan kewaspadaan PDP ini juga diperiksa intensif.

Selain itu, status Covid-19 suspeck adalah PDP yang telah diyakini memiliki riwayat kontak dengan orang positif Covid-19. Hasilnya setelah diobservasi ada dua yaitu negatif dan positif. Selanjutnya, positif Covid-19 adalah suspeck yang telah dinyatakan terinfeksi virus Corona. (Dasi/beritasampit.co.id).