Inilah Penjelasan Agen Travel Terkait Dampak Virus Corona Bagi Perjalanan Haji

HARDI/BERITA SAMPIT - Admin PT Raihan Alya Tour, Gusti Nur Abdi.

PALANGKA RAYA – Corona Virus Disease (Covid-19) tidak saja berpengaruh besar terhadap kesehatan. Virus yang muncul di Kota Wuhan China ini berdampak dari segi sosial dan ekonomi.

Salah satu agen perjalanan haji dan umroh PT Raihan Alya Tour menjelaskan, bahwa dampak Covid-19 ini sudah pasti ada bagi para jemaah yang ingin pergi haji.

BACA JUGA:   Car Free Day di Bundaran Besar Palangka Raya Dihentikan Sementara

“Untuk dampaknya berada di penundaan keberangkatan saja, sehingga untuk antusias para jemaah yang daftar masih sama seperti biasa. Dulu waktu perjalanan umroh sekitar minggu pertama Bulan Februari, Pemerintah Arab Saudi menutup jalur masuk ke Jeddah”, kata Admin PT Raihan Alya Tour, Gusti Nur Abdi di kantornya, Jalan Seth Adji Jumat, 27 Maret 2020.

BACA JUGA:   Kisah Hidup Wahyudi: Kerja Serabutan Hingga Jadi Penambal Ban Bersama Istri Baru

Sehingga untuk jemaah umroh yang berangkat di Bulan Februari terpaksa di pulangkan. Untuk pelaksanaan haji Bulan Maret ini, katanya, juga mengalami penundaan keberangkatan, sehingga masih menunggu kabar saja.

“Kami dari pihak travel siap saja memberangkatkan, akan tetapi kami juga masih menunggu kapan bisa dibuka lagi,” ungkapnya. (Hardi/beritasampit.co.id).