Kanit Binmas Polsek Sanaman Mantikei Imbau Warga Lakukan Pola Hidup Sehat

Berita Sampit
TANGKAL PENYEBARAN VIRUS CORONA : IST/BERITASAMPIT -Anggota Polsek Sanaman Mantikei saat memasang imbauan Kapolda.

KASONGAN – Dalam menangani dampak penyebaran wabah virus corona atau covid-19, Polsek Sanaman Mantikei lakukan pemasangan imbauan Kapolda Kalteng tentang cara untuk menjaga kebersihan dan memelihara lingkungan.

Pemasangan imbauan tersebut dilakukan pada Kamis, 26 Maret 2020, hal ini dilakukan tidak lain guna mengantisipasi penularan virus corona atau covid-19 agar para masyarakat paham, memahami dan saling peduli dalam pencegahan terjangkit covid-19.

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Upayakan Pemerataan dan Peningkatan Kualitas Kesejahateraan Masyarakat untuk Kemajuan Ekonomi Daerah

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah SIK, melalui Kapolsek Sanaman Mantikei Ipda Supriyadi, mengatakan personelnya Ps Kanit Binmas Polsek Sanaman Mantikei Bripka Wahyu Sabdo N menyampaikan, kegiatan ini dilakukan secara rutin dan terus-menerus dengan langsung turun ke semua wilayah baik pada tingkat Desa maupun pada tingkat Kecamatan.

“Yaitu  mulai dari tentang kebersihan Individu atau perorangan maupun tentang kebersihan menyeluruh khususnya untuk masyarakat, serta memberikan contoh peragaan dalam mencuci tangan sebelum beraktivitas,” ucapnya.

BACA JUGA:   April 2024, Penerbangan Perintis Bandara Kuala Pembuang Mulai Beroperasi

“Kegiatan tersebut memiliki tujuan utama, yaitu memberikan edukasi dini kepada para Masyarakat untuk mencegah dari penyebaran covid-19, dengan satu tujuan agar terciptanya situasi ramah lingkungan dan tentang kebersihan,” tambahnya.

(Annas/rls/beritasampit.co.id)