PDI Perjuangan Kapuas Bergerak Lawan Covid-19

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kapuas Yohanes (ujung kanan) berfoto disela-sela kegiatan penyemprotan disinfektan ke sejumlah ruas jalan dan komplek perumahan di Kota Kuala Kapuas, Jumat (27/3/2020).

KUALA KAPUAS – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kabupaten Kapuas bergerak melakukan pencegahan penyebaran corona virus disease atau yang biasa disebut covid-19, dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah ruas jalan dan komplek perumahan di Kota Kuala Kapuas, Jumat (27/3/2020).

Hal ini dilakukan partai berlambang banteng moncong putih tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap pencegahan wabah virus global tersebut.

Yohanes selaku Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Kapuas yang juga Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas turut ikut serta dan memberikan dukungan kepada anggota dan relawan yang melakukan penyemprotan disinfektan tersebut.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Salah satu kader PDI Perjuangan yang juga Anggota DPRD Kapuas Thosibae Limin mengatakan, penyemprotan disinfektan tersebut merupakan mandiri dari pihaknya sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat agar terhindar dari virus tersebut.

“Kami peduli dengan kesehatan masyarakat Kabupaten Kapuas dan mari kita lawan virus corona,” ungkapnya.

Lanjut wakil rakyat daerah pemilihan (dapil) 1 meliputi Kecamatan Selat ini, penyemprotan disinfektannya ke sejumlah ruas jalan dan komplek perumahan di Kota Kuala Kapuas.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Penyemprotan di mulai dari Jalan Pemuda dengan sasaran komplek perumahan baik Perumahan Pemuda Permai hingga Perumahan Sosial, dan berlanjut ke gang dan perumahan di dalam Kota Kuala Kapuas,” terang Thosibae Limin.

Sambung dia, meski dilakukan penyemprotan disinfektan, masyarakat juga tetap menjaga kebersihan dan sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

“Dalam mencegah virus corona ini bukan hanya dengan penyemprotan disinfektan saja, tetapi yang penting adalah menjaga pola hidup bersih dan sehat,” pungkas Thosibae Limin.

(irfan/beritasampit.co.id)