Polsek Kumai Bangun Sinergitas Cegah Covid-19, Ini Aksinya

MAN/BERITA SAMPIT - Aparat Polsek dan Perangkat Kecamatan Kumai saat hendak menyemprot disinfektan di Kecamatan Kumai.

PANGKALAN BUN – Polsek Kumai dengan seluruh perangkat Kecamatan Kumai membangun sinergitas dalam pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Jumat 27 Maret 2020, dengan melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat umum.

Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Gintong, melalui Kapolsek Kumai Iptu Ancas Nirbaya mengatakan, dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona bahwa Polsek dan perangkat Kecamatan bersinergi melaksanakan penyemprotan disinfektan.

BACA JUGA:   SMAN 2 Kumai Bagi-Bagi Paket Sembako dan Infak Ramadan 1445 H, Kepsek Drs. Ridwan: Wujud Peduli Sesama Tunai Tugas Ilahi

Penyemprotan dilakukan di sejumlah tempat umum dimulai dari kantor KSOP Kumai, sekitar Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Jalan Bendahara, Jalan Gerilya, Jalan Bagong. Selanjutnya Jalan Pemuda dan Kelurahan Kumai Hilir, perumahan warga, perkantoran, tempat ibadah dan kembali ke kantor KSOP Kumai.

“Tujuan penyemprotan disinfektan adalah mencegah penyebaran virus Corona. Dengan harapan mampu menangkal masuknya virus tersebut diwilayah Kecamatan Kumai,” ucap Kapolsek.

BACA JUGA:   Pj Bupati Kobar Minta Dikbud Lakukan Inovasi Perihal Perda Beasiswa

Ia mengataan, akan selalu mengimbau masyarakat untuk bisa melakukan langkah pencegahan mandiri, dengan cara menghindari keluar rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak, dan biasakan mencuci tangan dan rutin membersihkan lingkungan rumah masing-masing. (man/beritasampit.co.id).