Polsek Tewang Sangalang Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Area Publik

Berita Sampit
LINDUNGI MASYARAKAT : IST/BERITASAMPIT - Suasana anggota Polsek Tewang Sangalang Garing berperak aktif melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan sekitar.

KASONGAN – Salah satu cara Polsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan dalam melindungi masyarakat terhadap penyebaran wabah covid-19 atau virus corona adalah dengan gencar dan ikut berperan aktif melalui kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan publik.

Hal ini dilakukan guna menekan dan mencegah angka penyebaran wabah virus corona di wilayah hukumnnya tersebut.

Kegiatan penyemprotan disinfektan dipimpin langsung Kapolsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan Ipda Suwardi, beserta Camat Pulau Malan, Kepala Puskesmas Pulau Malan dan diikuti relawan Desa Dahian Tunggal, pada Kamis 26 Maret 2020.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah SIK, melalui Kapolsek Tewang Sangalang Garing dan Pulau Malan menyampaikan, Ipda Suwardi, bahwa kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat khususnya pada situasi saat ini sedang dihadapi oleh bangsa Indonesia pada khususnya dan bahkan dunia pada umumnya, adalah tentang penyebaran wabah virus corona atau covid-19 yang sangat meresahkan masyarakat.

Menurutnya, hal ini agar masyarakat selalu waspada serta menjaga kesehatan dan kebersihan dengan selalu memperhatikan petunjuk kesehatan dari pemerintah atau petugas kesehatan mulai dari menjaga kebersihan  dengan cara melakukan penyemprotan cairan disinfektan guna menangkal penyebaran virus tersebut.

Selain itu, seluruh masyarakat juga diimbau agar membatasi mobilisasi dalam bepergian keluar daerah dan membatasi diri dari tempat kerumunan atau tempat umum, guna menangkal meluasnya penyebaran virus ini.

” Masyarakat diharap bisa bersama – sama menjaga negara dan bangsa Indonesia dari bahaya virus corona, agar penyebaran virus ini bisa ditangani dan negara kita kembali menjadi bangsa dan negara yang sehat dan terbebas dari virus corona,” pungkasnya.

(Annas/rls/beritasampit.co.id)