Tim Gabungan Lakukan Penyemprotan di 25 Titik

ISKANDAR/BERITA SAMPIT - Gabungan BPBD, TNI, Polri, saat akan melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi Pasar Kasongan

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan terus bekerja keras mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19) di Kota Kasongan, dengan melakukan penyemprotan disinfektan di semua titik Wilayah pusat keramaian sebagaimana instruksi Pemerintah pusat. Jumat 27 Maret 2020.

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI, KNPI, Polri, dan Satpol PP Kabupaten Katingan.

Kegiatan dimulai dari pasar, dipilihnya pasar sebagai lokasi penyemprotan cairan disinfektan, karena setiap harinya dipenuhi pengunjung untuk melakukan transaksi jual beli, diharapkan virus Corona tidak menyebar luas sehingga masyarakat dan pedagang dapat merasa tenang dan nyaman.

BACA JUGA:   Antisipasi Praktik Kecurangan, Polisi Pantau SPBU

Kepala Pelaksana Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Eka Surya Dilaga yang juga Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, mengatakan, kali ini penyemprotan difokuskan di 25 titik Wilayah dimulai dari pasar Kasongan.

Selain itu Giat gabungan tindakan pencegahan penyebaran covid-19 dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut.

Pihaknya menambahkan setelah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan tersebut masyarakat diharapkan dapat melakukan dan mengolah cairan disinfektan secara mandiri bagi masing-masing masyarakat.

“Setelah kami melakukan penyemprotan cairan disinfektan, semoga masyarakat dapat melakukan kembali secara mandiri karena cairan nya dapat dengan mudah dibuat,” ucapnya.

BACA JUGA:   Dewan Minta Dinas Terkait Perhatikan PJU di Jalan Tjilik Riwut dan Ahmad Yani Kasongan

Ia melanjutkan cairan disinfektan dapat dengan mudah dibuat.

“Cairan disinfektan mudah dibuat dengan cara mencampur cairan wipol sebanyak 2 tutup botol dan 15 CC bayclin kemudian dicampur dengan 1liter air putih, campuran tersebut sudah efektif untuk membasmi virus dan bakteri lainnya,” katanya

Pihaknya juga berharap agar semua tempat pertokoan, warung dan tempat sarana ibadah agar dapat menyediakan fasilitas cuci tangan dan sabun.

Sementara itu Giat gabungan tindakan pencegahan penyebaran covid-19 dilaksanakan selama 3 hari secara berturut-turut.

(Isk beritasampit.co.id)