Update Covid-19 di Kotim, Tidak Ada yang Positif, ODP 31 Orang

Berita Sampit
IST/BERITA SAMPIT : Informasi Update Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Tiimur (Kotim), Jumat 27 Maret 2020.

SAMPIT – Melalui website resminya, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menginformasikan, data orang dalam pantauan (ODP) di daerah itu, pada Jumat 27 Maret 2020, pukul 12.00 WIB bertambah menjadi 31 orang atau ada penambahan 2 orang dari update sehari sebelumnya 29 orang. Demikian juga sebarannya bertambah 1, yaitu  dari 5 menjadi 6 kecamatan.

Dari 17 kecamatan di Kabupaten Kotim, terdata 31 ODP ini tersebar di 6 kecamatan, dengan peta sebaran meliputi Kecamatan Mentawa Baru Ketapang  sebanyak 5, Kecamatan Baamang 9 orang,  Kecamatan Cempaga Hulu 2 orang, Kecamatan Kota Besi 1 orang, Kecamatan Bukit Santuai 3 orang dan Kecamatan  Antang Kalang 11 orang. Sedangkan  pasien dalam pengawasan (PDP) maupun positif dinyatakan nihil atau tidak ada.

BACA JUGA:   Masalah Kepengurusan Koperasi PHL di Desa Jatiwaringin Berujung Pelaporan Ke Polisi

Mereka yang dinyatakan ODP tentunya diwajibkan untuk melakukan social distancing selama 14 hari dirumah masing-masing .

Sebelumnya, Bupati Kotim, Supian Hadi, berharap agar warga dan masyarakat dapat turut berperan aktif dalam pencegahan dan penyebaran virus corona (Covid-19) khususnya di wilayah Kabupaten Kotim.

Selain mengimbau agar masyarakat agar mengurangi aktivitas di luar rumah dan selalu menjaga pola hidup sehat dan makan makanan yang bergizi, Supian Hadi juga mengingatkan kepada masyarakat agar menunda rencana bepergian keluar daerah, terlebih ke daerah yang terdapat penyebaran Covid-19. Hal ini bertujuan untuk memutus rantai penularan.

BACA JUGA:   Akan Pensiun, Lurah Baamang Barat Realisasikan Pembangunan Aula

“Upaya untuk melakukan sterilasasi melalui disinfekstan massal terus dilakukan melalui gugus tugas. Saya juga tidak henti-hentiya mengingatkan kepada warga dan masyarakat, untuk menghindarkan diri dari keramaian, menjaga diri dengan hidup sehat serta selalu cuci tangan pakai sabun setelah bepergian dan kegiatan aktivitas di luar rumah,” imbaunya.

(jun/beritasampit.co.id)