Warga Sukamara Diminta Tidak Memborong Bahan Kebutuhan Pokok

Pasar : ENN/BERITA SAMPIT - Situasi jual beli di Pasar SAIK Sukamara masih normal, warga dimint untuk tidak membeli kebutuhan pokok dengan berlebihan.

SUKAMARA – Camat Sukamara, Zainuddin meminta masyarakat di wilayah untuk tidak panik dalam menghadapi situasi saat ini dimana wabah virus Covid-19 atau Corona terus mewabah.

Zainuddin juga mengharapkan masyarakat agar tidak membeli kebutuhan pokok makanan secara berlebihan, hal itu untuk menghindari kelangkaan bahan kebutuhan pokok.

“Karena stok bahan pokok makanan di daerah kita ini masih aman, jadi beli dengan wajar, jangan berlebihan,” ujar Zainuddin, Jumat (27/3/2020).

Selain itu, Zainuddin juga meminta Patani di wilayah Kecamatan untuk tidak menjual hasil panennya ke luar wilayah Sukamara.

“Saya mengimbau petani untuk menjual hasil panen ke Badan Usaha Milik Daerah, atau dijual di wilayah Kita saja, jangan dijual keluar,” terang Zainuddin.

Zainuddin mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah sementara waktu jika tidak ada urusan yang sangat penting.

Imbauan tersebut dikeluarkan sebagai upaya dari Pemerintah Kecamatan Sukamara dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 atau Corona.

“Kita imbau masyarakat untuk tetap jaga ketentraman dan ketertiban serta tetap berada di rumah kecuali ada urusan yang penting,” tegas Zainuddin.

“Kalaupun keluar rumah harus tetap menghindari kontak langsung dengan sesama, serta hindari bepergian ke tempat keramaian,” lanjut Zainuddin. tukasnya. (enn/beritasampit.co.id)