Bandara Tjilik Riwut Akan Ditutup Cegah Virus Corona Dari Luar Daerah

FOTO BS - Bandara Udara Tjilik Riwut di Kalimantan Tengah.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dalam videonya menyampaikan secara resmi bahwa dalam rangka mencegah masuknya virus corona (covid-19) dirinya mengeluarkan kebijakan mulai minggu depan Jalur Transportasi Udara akan di Lock Down.

Langkag ini diambil lataran meningkatnya jumlah pasien positif Covid-19 di Kalimantan Tengah khususnya di Kota Palangka Raya.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyatakan berencana akan menutup atau menghentikan jalur penerbangan di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.

“Minggu depan kami akan mengusulkan lockdown udara. Tidak ada penerbangan menuju Bandara Tjilik Riwut maupun sebaliknya ke kota-kota lain di Indonesia, khususnya untuk Pulau Jawa,” kata Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Sabtu, 28 Maret 2020 malam.

“Selaku gubernur, saya memohon maaf kepada seluruh masyarakat, bahwa mulai minggu depan akan melakukan lockdown udara di Bandara Tjilik Riwut selama 14 hari. Kalaupun ada dampak ekonomi maupun sosialnya, sudah kami pertimbangkan. Lebih baik kita mencegah penyakitnya masuk ke Kalimantan Tengah. Karena itu, diizinkan atau tidak diizinkan nantinya, demi keselamatan masyarakat Kalimantan Tengah, saya akan tetap melakukan lockdown udara ini,” Kata Sugianto dalam video vlog nya yang sudah viral melalui media sosial.

(AFR/Aul/Shp/beritasampit.co.id)