Bertambah, ODP di Lamandau  21 Orang

SEMPROT : ANDRE/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau H Hendra Lesmana, bersama team satuan gugus tugas penanganan penyebaran virus corona saat melakukan penyemprotan Disinfektan di pasar tradisional Lamandau Saik (Sayur dan Ikan) dua hari yang lalu.

NANGA BULIK – Data terbaru di jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) di Kabupaten Lamandau menjadi bertambah sebanyak 21 orang.

Bupati Lamandau H Hendra Lesmana, mengakui jika di Kabupaten Lamandau terjadi peningkatan jumlah ODP, dari yang sebelumnya hanya 7 orang kini bertambah menjadi 21 orang.

“Iya, memang terjadi penambahan jumlah. Penambahan ini terjadi karena adanya pelajar atau mahasiswa dari luar daerah yang pulang atau kembali ke Lamandau. Mereka pulang karena aktivitas belajar mengajar atau perkuliahan saat ini juga diliburkan,” ungkapnya, Jum’at (27/3) malam tadi.

BACA JUGA:   PMI Kalteng Apresiasi PMI Gunung Mas Berikan Layanan Sosial Operasi Katarak Gratis

Lanjut dia, kita berharap warga yang baru datang ini minimal bisa melakukan isolasi diri secara mandiri.

Terpisah, Camat Bulik, H Abdul Kohar, mengatakan bahwa pihaknya telah membuat surat edaran agar pemerintah desa/kelurahan bisa turut serta melakukan pemantauan terhadap warganya masing-masing, utamanya warga yang berstatus ODP..

“Kemudian, kita juga menyarankan agar warga yang baru datang dari daerah terpapar Covid-19 untuk mengisi data diri. Tujuannya adalah untuk memudahkan pemantauan terhadap yang bersangkutan,” ucapnya.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Kerahkan 116 Personel Jelang Rapat Pleno Pemilu Tingkat Provinsi

Sehingga, imbuh dia, misalnya saja yang bersangkutan sakit dan menunjukkan gejala seperti deman, batuk dan sakit tenggorokan, bisa segera diambil tindakan. (Andre/beritasampit.co.id)