Bupati Minta BUMD Beli Hasil Panen Petani, Langkah Antisipasi Corona

Panen : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat panen raya padi di Kecamatan Pantai Lunci, Januari 2020 lalu.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara, meminta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ada di wilayah tersebut untuk melakukan pembelian hasil panen petani khususnya padi dan beras.

Hal itu sebagai langkah antisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau Corona di wilayah Bumi Gawi Barinjam.

“Saya minta BUMD PT Bangun Sukma Jaya untuk membeli hasil panen petani kita,” kata Windu Subagio, Sabtu (28/3/2020).

Windu menerangkan jika pembelian hasil panen petani oleh BUMD dilakukan maka petani tidak akan menjual hasil panennya keluar daerah

“Kita melakukan langkah jangan sampai hasil panen petani kita keluar Sukamara,” ucap Windu.

Sebelumnya Camat Sukamara, Zainuddin mengharapkan masyarakat tidak aksi borong atau membeli kebutuhan pokok makanan secara berlebihan, hal itu untuk menghindari kelangkaan bahan kebutuhan pokok.

“Karena stok bahan pokok makanan di daerah kita ini masih aman, jadi beli dengan wajar, jangan berlebihan,” ujar Zainuddin.

Selain itu, Zainuddin juga meminta Patani di wilayah Kecamatan untuk tidak menjual hasil panennya ke luar wilayah Sukamara.

“Saya mengimbau petani untuk menjual hasil panen ke Badan Usaha Milik Daerah, atau dijual di wilayah Kita saja, jangan dijual keluar,” terang Zainuddin. (enn/beritasampit.co.id)