Bupati Sukamara Rencanakan Paket Sembako, Jika Penyebaran Covid-19 Meningkat

Rapat : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19.

SUKAMARA – Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan perlu adanya antisipasi dampak yang ditimbulkan dari berbagai kebijakan yang dikeluarkan terkait dengan mewabahnya Coronavirus Disease Covid-19 di Sukamara.

Pemerintah Kabupaten Sukamara akan membuat paket-paket sembako yang nantinya akan dibagi-bagikan kepada warga kurang mampu.

“Paket ini sebagai antisipasi jika sampai wabah virus Covid-19 ini semakin meningkat dan membuat pemerintah mengambil kebijakan ini,” jelas Windu, Sabtu (28/3/2020).

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Musrenbang RPJMD Tahun 2025-2045

Opsi paket sembako ini merupakan langkah antisipasi yang diharapkan tidak terlaksana karena wabah Corona yang semakin meluas.

“Harapannya jangan sampai ya, kita terus berupaya agar dapat memutus rantai Penyebaran Covid-19 ini,” ucap Windu.

Upaya lain yang dilakukan oleh Pemkab Sukamara dalam mencegah penyebaran Coronavirus Disease Covid-19, seperti melakukan sosialisasi keseluruh desa sehingga para kepala desa dapat melakukan langkah antisipasi sesuai dengan instruksi dari Bupati Sukamara.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Buka Pasar Ramadan 1445 Hijriah 

“Kita sudah melakukan sosialisasi keseluruh desa dan kelurahan, dan sudah selesai semua,” terang Windu.

“Kami juga menegaskan kepada kepala desa dan lurah untuk tidak melakukan kegiatan yang ramai-ramai dan menekankan sosial distancing atau menjaga jarak,” jelas Windu Subagio. (enn/beritasampit.co.id)