Cegah Covid-19, Semua Instansi Barito Utara Terapkan Standar Sterilisasi

SHP/BERITA SAMPIT - Bilik sterilisasi yang ada di depan Kantor Bapas Kelas II Muara Teweh.

MUARA TEWEH – Indonesia saat ini menyatakan perang melawan virus corona, termasuk Barito Utara (Barut) meskipun belum ada terpapar. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan beberapa instansi baik lingkup dan koordinasi, dengan tetap waspada.

Badan Pemasyarakatan (Bapas), kelas II Muara Teweh menerapkan standarisasi, baik untuk tamu dan lingkup pagawainya.

Dalam hal ini, Bapas Kelas II Muara Teweh, tetap mengambil langkah serius. Untuk melaksanakan upaya pencegahan, penanganan wabah virus corona (Covid -19).

Kepala Bapas, Edy Susetyo mengatakan. bahwa seluruh pegawai Bapas Muara Teweh mengupayakan untuk memberikan pelayanan terbaik khususnya bagi penghuni lapas.

“Itu berlaku, bagi yang akan memasuki kantor Bapas Kelas II Muara Teweh,” kata Edy kepada beritasampit.co.id. Sabtu, 28 Maret 2020, sore.

Jelas Edy lagi, SOP itu wajib dilaksanakan oleh semua pihak baik klien pemasyarakatan, maupun pegawai Bapas Muara Teweh sendiri.

Lebih lanjut dia mengatakan, Bilik Sterilisasi yang menyemprotkan cairan disinfektan, sudah dibuat didalam suatu alat semprot otomatis, “Semua yang baru datang, harus masuk dulu bilik,” katanya.

Setiap pengunjung yang akan memasuki kantor Bapas Muara Teweh. setelah keluar dari bilik sterilisasi pengunjung kembali akan diarahkan petugas piket ke tempat cuci tangan.

Dan sebelumnya, wartapel hanya ada di dalam ruangan kantor. Jadi saat ini juga, sudah di tambahkan depan pintu masuk Bapas Muara Teweh.

“Saya rasa, semua pihak tak terkecuali harus Ikuti arahan dari pemerintah,” katanya.

Dia juga mengimbau agar tidak panik, selalu jaga pola hidup sehat, cuci tangan setelah bepergian. “Ini untuk kebaikan bersama, dan juga tetap tinggal dirumah saja jika tidak ada kegiatan yang sangat mendesak,” jelasnya.

(shp/beritasampit.co.id)