Cegah Penyebaran Covid-19, Sekretaris Komisi I Turun Tangan Semprot Disinfektan

Sekretaris Komisi I DPRD Kotim, Hendra Sia Saat Akan Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan Bersama Instansi Terkait Baru Ini

SAMPIT – Sekretaris Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Hendra Sia turun langsung melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid19 dengan cara melaksanakan penyemprotan Disinfektan di tempat-tempat umum dan rumah-rumah Ibadah di Kecamatan Parenggean belum lama ini.

“Kami bekerjasama dengan banyak pihak,baik TNI,Polri, Pemerintahan dan masyarakat juga kami libatkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus Corona yang saat ini mulai masuk di Kalimantan Tengah ini,” ungkapnya, Sabtu (28/3/2020) tadi pagi.

BACA JUGA:   IPMK Palangka Raya Ajukan Dana Hibah, Ketua Komisi I DPRD Kotim: Kami Akan Bantu

Disisi lain Legislator jebolan partai Perindo ini juga menegaskan, langkah pencegahan tersebut dilakukan tidak hanya untuk meningkatkan kesadaran kepada masyarakat,melainkan juga memberikan rasa aman kepada semua pihak, dan menunjukan bahwa pemerintah, baik DPRD,TNI, Polri, Petugas Medis dan pemerintahan ada dan hadir untuk masyarakat secara luas.

“Ya kita langsung membantu menyemprotkan Disinfektan, kegiatannya kami laksanakan di Kelurahan Parenggean, yang kami utamakan tempat-tempat umum, seperti Pasar, rumah ibadah dan perbankan di sekitar kelurahan parenggean, langkah ini akan berlanjut guna memberikan rasa aman kepada masyarakat,” Tukasnya.

BACA JUGA:   PDIP Semakin Kokoh dengan 10 Kursi, Gerindra Geser Posisi Golkar

Hendra juga berharap warga masyarakat dalam hal ini mampu menahan diri dan mulai berperan aktif bersama pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kotawaringin Timur ini pada umumnya.

“Jangan terlalu khawatir,tetapi lakukan langkah-langkah pencegahan,tingkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan masing-masing, kita mulai dari lingkungan kita sendiri dulu, dan jangan lupa ikuti intruksi dari pemerintah,”Tutupnya.

(Drm/beritasampit.co.id)