KNPI Minta Investor dan Perusahaan Kontibusi Nyata Perangi Corona di Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Agus Hermawan.

PALANGKA RAYA – Pihak Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang beroperasi di Kalimantan Tengah (Kalteng) diminta untuk memberikan kontribusi nyata dalam melawan virus pandemik Corona atau Covid-19.

Demikian diungkapkan Wakil Ketua KNPI Kalteng, Agus Hermawan, menurutnya kolaborasi antara pemerintah dan pihak swasta ditengah wabah virus Corona sangat diperlukan.

Sebab, virus corona saat ini adalah musuh bersama yang perlu ditekan penyebarannya. Saat ini adalah waktu yang tepat peran semua pihak termasuk perusahaan memberikan kontribusi nyata.

“Inilah saatnya para investor dan pengusaha ini menunjukan kepedulian dan kontribusi kepada daerah. Jadi tidak hanya diberikan peluang untuk berinvestasi tapi ketika momentum kemanusiaan bisa ikut berbuat,” terangnya dalam rilis yang diterima beritasampit.co.id. Sabtu, 27 Maret 2020, sore.

Aktivis muda ini juga menganjurkan semua aktivitas perusahaan mengenai gerakan kemanusiaan ini untuk juga dipublikasikan.

“Agar semua masyarakat luas memahami dan tau bahwa melawan Corona ini semua pihak ikut terlibat, seperti politisi, pejabat, sampai masyarakat menengah kebawah bahkan para pengusaha juga ikut saling bahu membahu menyelesaikan wabah ini,” bebernya.

Langkah kongkrit yang bisa diambil pihak perusahaan, menurutnya saat ini dengan membantu alat perlindungan diri (ADP) seperti masker, hand sanitizer, dan sabun cuci tangan sulit untuk didapatkan.

“Tiru lah beberapa negara yang telah melewati, atau yang ada di Jakarta dimana para pengusahanya mereka urunan bantu pemerintah,” sebut mantan Aktivis HMI ini.

Selain itu, menurut Aher Kumai sapaan akrabnya, mengajak semua elemen untuk bersatu-padu bersama pemerintah untuk saling memberikan semangat dan membantu memutus mata rantai penyebaran virus.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap siap siaga dan waspada dalam menghadapi penyebaran virus Corona ini, salah satunya dengan mengikuti arahan dan petunjuk dari pemerintah,” jelasnya.

Pegiat medsos ini juga mendorong masyarakat untuk bijak menggunakan medsos, sehingga dapat memberikan sosialisasi yang tepat soal pencegahan Corona.

Saatnya semua elemen masyarakat saling memberikan semangat, terutama kepada sekeliling kita yang mengalami kepanikan, dengan memberi informasi yang akurat.

“Kepara tim medis kami sangat bangga, mereka lah saat ini garda terdepan melawan virus Corona, untuk itu keluhan tim medis soal APD semoga secepatnya teratasi dan dukungan semua pihak sangatlah dibutuhkan untuk menumbuhkan rasa solidaritas kemanusiaan ini,” tegas Agus.

(Kawit/beritasampit.co.id)