Relawan Genta PKS Distribusikan 900 Masker

SIMBOLIS : IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPD PKS Kotim secara simbolis menyerahkan bantuan masker yang disambut langsung dari perwakilan salah satu Puskesmas khusus kota Sampit. 

SAMPIT – Relawan Gerakan Nasional Tanggap Darurat (Genta) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah membagikan sekitar 900 masker. Menariknya, ratusan masker itu didistribusikan khusus bagj para medis yang bertugas di 4 puskesmas dalam kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis 26 Maret 2020.

“Jumlah masker terbatas, kami prioritaskan bagi tenaga medis karena mereka paling memerlukan terutama pada saat seperti ini (wabah virus corona),” ujar Ketua DPD PKS Kabupaten Kotim Budi Sulistiono kepada wartawan beritasampit.co.id, saat ditemui diruang kerjanya, Sabtu 28 Maret 2020.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Tegaskan PPPK Tidak Boleh Mengajukan Pindah Tempat Tugas

Aksi sosial itu, menurutnya, pihaknya telah melibatkan sekitar 10 relawan Genta PKS. Ada 4 Puskesmas telah menerima bantuan berupa masker dari partai islam itu.

Adapun 4 Puskesmas diantaranya, Puskesmas Ketapang I dan II di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, kemudian Puskesmas Baamang I dan II di Kecamatan Baamang. “Sebagian masker juga telah kami bagikan kepada masyarakat umum,” kata Budi.

Dia menjelaskan, pendistribusian sekitar 900 masker itu salah satu tujuannya, sebagai bentuk kepedulian PKS untuk membantu para medis dan masyarakat dalam hal pencegahan pandemis virus corona. Sebab, ketersediaan masker khususnya di apotek dalam kota Sampit jumlahnya sangat terbatas.

BACA JUGA:   SPBU Km 8 Tjilik Riwut Sampit Sudah Jalankan Tugas Sesuai SOP Penyaluran BBM Subsidi

“Tujuan utamanya sebagai bentuk partisipasi aktif, kami berkontribusi untuk membantu dan meringankan karena masker saat ini sempat langka,” ujar Budi.

Dia menambahkan, bentuk kepedulian terutama terhadap rawan terjadinya bencana sudah terbentuk sejak lama. Bahkan, relawan Genta PKS selalu hadir terutama disaat penanggulangan bencana kabut asap kebakaran hutan dan lahan, beberapa waktu lalu.

“Kami memang selalu eksis setiap terjadinya bencana, bahkan kami siap turunkan tim relawan Genta PKS untuk ikut berpartisipasi,” pungkasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)