Ini Jawaban Pihak Bandara Tjilik Riwut Terkait Wacana Gubernur Kalteng akan  Lock Down Bandara

PALANGKA RAYA – Manager Operasional Bandara Tjilik Riwut Siwanto, merespon cepat terkait video Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran yang menyatakan bahwa, akan mengeluarkan kebijakan mulai Minggu depan akan melakukan Lockdown Jalur Transportasi Udara.

“Sisi lain dari komentar Gubernur itu mengarah pada warga luar daerah yang kena, itulah yang menyebabkan beliau mengambil kebijakan penutupan bandara itu,” jelas Siswanto

Virus corona memaksa Gubernur Kalteng mengambil langkah tegas dengan melakukan lockdown, lantaran meningkatnya jumlah pasien positif Covid-19 di Kalteng khususnya di Kota Palangka Raya.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyatakan berencana akan menutup atau menghentikan jalur penerbangan di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.

“Minggu depan kami akan mengusulkan lockdown udara. Tidak ada penerbangan menuju Bandara Tjilik Riwut maupun sebaliknya ke kota-kota lain di Indonesia, khususnya untuk Pulau Jawa,” kata Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Sabtu, 28 Maret 2020 malam.

Pihak Bandara Tjilik Riwut Palangka raya juga memberikan komentarnya terkait pernyataan Gubernur yang akan mengambil kebijakan Lockdown pada jalur transportasi udara di Kalteng. (aul/BeritaSampit.co.id)