Komisi I Minta Instansi Perhatikan APD Petugas Medis Di Pelosok

DARMO/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi I DPRD Kotawaringin Timur Agus Seruyantara

SAMPIT – Ketua Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Agus Seruyantara meminta agar pemerintah daerah melalui instansi terkait memperhatikan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis yang berada di pelosok-pelosok.

Hal ini menyangkut wabah Virus Corona (Covid-19) yang semakin meningkat di Kalimantan Tengah ini. Dia berharap petugas medis mendapatkan jaminan dalam halnya mencegah dan menangani virus mematikan tersebut.

“Selain bahan pokok, fasilitas kesehatan di daerah-daerah harus di persiapkan, mulai dari fasilitas rumah sakit, puskesmas serta tenaga medis, dan yang paling penting adalah Alat Perlindungan Diri yang kita ketahui sekarang sangat langka seperti masker dan lainnya,” ungkapnya Minggu (29/3/2020)

BACA JUGA:   Jika Dapat Restu Dari Golkar, Fredy Mustofani Siap Bertarung di Pilkada Kotim

Disisi lain legislator PDI Perjuangan ini juga berharap untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini warga masyarakat aktif memeriksa kesehatannya di tempat-tempat kesehatan yang sudah disiapkan di tingkat Kecamatan maupun Desa.

“Peran aktif masyarakat juga diperlukan, terutama aktiflah memeriksa kesehatannya, dimulai dari situ maka kita sudah membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini, terutama tingkat pedesaan yang mana Kotim ini banyak desa yang jauh dari jangkauan transfortasi,” urainya.

BACA JUGA:   Halikinnor Lebih Layak Maju di Pilgub Kalteng, Pengamat: Fajrurrahman Lanjutkan Estafet Kepemimpinannya!

Anggota DPRD dua periode ini juga menekankan petugas medis yang ada di tingkat Kecamatan maupun Desa aktif menjalankan tugas pokoknya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Jangan tinggalkan tugas dimasa-masa genting saat ini, kapan perlu berkoordinasi dengan Kepala Desa untuk memeriksa kesehatan masyarakat, jemput bola jangan tunggu ada yang sakit dulu,” tutupnya.

(Drm/beritasampit.co.id)