RSSI Rawat 4 PDP, 1 Diantaranya dari Sukamara

Berita Sampit
Man/BERITA SAMPIT - Juru bicara Pemerintah Daerah Kobar Achmad Rois.

PANGKALAN BUN – Rumah Sakit Sultan Imanudin Pangkalan Bun kini tengah merawat 4 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) diruang isolasi. Ke empat orang tersebut diketahui sebelumnya melakukan perjalanan dari Semarang Jawa Tengah.

Direktur Rumah Sakit Sultan Imanudin Pangkalan Bun, dr Fahruddin mengatakan hingga saat ini Minggu 29 Matet 2020 di ruang isolasi ada 4 orang PDP yang kesemuanya berjenis kelamin Laki laki.

“Dari 4 orang PDP itu diantaranya 3 orang asal Kabupaten Kotawaringin Barat dan 1 orang dari PDP dari Kabupaten Sukamara, ada penambahan dua orang PDP yang awalnya kami hanya merawat 2 orang PDP asal Kabupaten Kobar, tetapi kemarin Sabtu (28/3) ada penambahan lagi satu orang dari Kabupaten Kobar dan hari ini baru masuk lagi dari Kabupaten Sukamara, sehingga total ya ada 4 orang PDP di dalam ruang isolasi,” Kata dr Fahruddin , Minggu 29 Maret 2020.

BACA JUGA:   Antisipasi Praktik Curang, Satreskrim Polres Kobar Cek Tiga SPBU

Sementara itu Juru bicara Pemerintah Daerah Kobar Achmad Rois menjelaskan, ada tiga orang PDP asal Kabupaten Kobar yang tengah di rawat dalam ruang isolasi Rumah Sakit Sultan Imanudin Pangkalan Bun.

Sedangkan untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Kobar hingga hari minggu ini belum ada pengurangan masih di angka 92 Orang yang tersebar di enam kecamatan se Kabupaten Kobar.

“Untuk Pasien Dalam Pengawasan yang kini tengah di rawat dalam ruangan Isolasi ketiganya berasal dari Kecamatan Arut Selatan,” kata Achmad Rois Minggu 29 Maret 2020.

BACA JUGA:   BEM UPR Dukung Kejari Palangka Raya Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Pascasarjana

Untuk ODP lanjut Rois berjumlah 92 Orang dan Kecamatan Pangkalan Lada paling banyak terdapat ODP yakni berjumlah 38 orang yang tersebar di 7 desa . Sementara itu untuk Kecamatan Kotawaringin Lama yang awalnya tidak ada ODP kini terdapat satu ODP di desa Sagu Sukamulya.

Sementara itu lanjut Achmad Rois, untuk Kecamatan Kecamatan Arut Selatan terdapat 15 ODP yang tersebar di 6 desa, Kecamatan Kumai ada 28 ODP tersebar di 11 desa, Kecamatan Pangkalan Banteng ada 4 ODP tersebar di 4 desa , Kecamatan Arut Utara ada 6 ODP yang tersebar di 3 desa.

(man/beritasampit.co.id).