Warung Nasi Kuning Mama Opic Tidak Melayani Makan Di Tempat. Kenapa Ya?

WARUNG MAKAN : JUNUS/BERITASAMPIT : Para pelanggan warung Mama Opic sedang antri memasan nasi kuning untuk dibawa pulang, sebab warung ini tidak melayani makan dintempat.

SAMPIT – Meski masih banyak warung makan yang melayani pelanggan untuk makan ditempat. Namun demi menjaga dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, salah satu warung makan di kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), tidak melayani makan di tempat. “Warung Mama Opic” namanya.

Tidak melayani makan di tempat yang diterapkan warung ini, sesuai imbauan surat edaran Bupati Kotim Nomor. 441.7/005/GUSTUG/III/2020 terkait percepatan penanganan darurat bencana Covid-19 di Kotim, untuk menghindari kerumunan orang banyak yang saling kontak secara langsung.

Warung yang berada di Jalan Ir Juanda, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, yang setiap pagi hari menjual nasi kuning dan lontong sayur ini memang selalu ramai dan dikenal warga kota Sampit. Bahkan hanya dalam waktu tiga jam saja dagangannya habis terjual.

BACA JUGA:   Dua Truk Adu Banteng di Jalur Tengkorak

“Sudah sejak kemarin kami tidak melayani makan ditempat. Untuk itu kami mohon maaf. Kami hanya melayani pesanan dengan dibungkus dan dibawa pulang,” ucap Mama Opic, pemilik warung.

Meski akhir-akhir ini pelanggan yang mampir diwarung agak sedikit berkurang. Namun dirinya tetap mematuhi anjuran kesehatan dan membantu pemerintah memutus penyebaran Covid-19 dengan cara tidak melayani makan ditempat.

Bahkan warung tersebut menutup pintu dan hanya menyisakan etalasi makanan yang dijual, serta melengkapi diri dengan masker dan pembersih tangan/hand sinitizer.

BACA JUGA:   Sekcam Pulau Hanaut Apresiasi Clean Up Desa Satiruk yang Difasilitasi PT RMU

“Kita sama-sama saling menjaga dan semua pelanggan juga mengerti, semoga wabah ini tidak berlangsung lama dan kita bisa beraktifitas seperti biasa lagi,” timpalnya, sembari melayani pembeli.

Ifan, seorang karyawan toko yang merupakan salah satu pelanggan warung tersebut mengaku, jika sebelumnya selalu sarapan di warung tersebut sebelum beraktifitas. Namun kini harus lebih pagi memesan makanan dan makan dirumah sebelum.

“Ya kita maklum dengan keadaan saat ini. Langkah yang diambil oleh warung Mama Opic ini perlu mendapat apresiasi. Ini semua buat keselamatan kita semua dengan sama-sama mencegah penyebaran virus corona,” katanya.

(jun/beritasampit.co.id)