Dewan Dukung Penuh Langkah Pemkab Seruyan Tutup Sementara Objek Wisata

Berita Sampit
IMBAUAN : AHMAD/BERITA SAMPIT - Salah satu objek wisata yang berada di Kabupaten Seruyan telah melakukan penutupan dan larangan bagi pengunjung.

KUALA PEMBUANG – Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) Bejo Riyanto, mendukung penuh langkah pemerintah Kabupaten Seruyan menutup sementara objek wisata yang berada di wilayahnya.

“Pariwisata semua ditutup, semua kegiatan yang mengumpulkan masyarakat ditiadakan, semua ini kan dalam rangka memerangi virus corona, kita dukung aja langkah pemerintah kita harus mengikutinya karena kita satu kesatuan dari NKRI jadi kita harus mengikuti aturan dari pemerintah pusat,” ujar Bejo Riyanto saat ditemui beritasampit.co.id.

BACA JUGA:   Cegah Covid-19, PKK Diminta Berperan Aktif
800

Pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi A DPRD Seruyan ini mengatakan, penutupan dua objek wisata yang berada di Bumi Gawi Hantantiring tersebut, sudah tepat sasaran karena dengan begitu dapat menjadi langkah pencegahan penyebaran virus corona.

“Saya berharap kepada masyarakat agar mematuhi ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah maupun pusat,” ucapnya. Senin, 30 Maret 2020.

Lebih lanjut ia juga berharap virus corona ini bisa teratasi dengan cepat, sehingga tidak menimbulkan dampak sosial yang berkepanjangan bagi masyarakat. Untuk itu dia juga meminta peran pemerintah agar bisa memberikan solusi pada masyarakat kalangan menegah kebawah.

BACA JUGA:   Operasi Pasar, Bulog Kalteng Datangkan 300 Ton Gula

“Artinya jangan menimbulkan dampak sosial ke masyarakat, beda halnya kalau yang menerima gaji, sekalipun mereka harus di karantina tetap mendapatkan gaji, tapi bagi masyarakat swasta yang tidak ada gajinya tentunya menjadi PR besar bagi pemerintah pusat maupun daerah,” harapnya.

(ASY/beritasampit.co.id)