DPR Berkabung, Parlemen Senayan Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Bendera Setengah Tiang Berkibar di Parlemen Senayan, Senin, (30/3/2020). Foto: beritasampit.co.id/Adista Pattisahusiwa

JAKARTA— Bendera merah putih setengah tiang dikibarkan di Parlemen Senayan, Senin, (30/3/2020). Itu menjadi simbol berkabung atau duka atas wafatnya dua Anggota DPR RI periode 2019-2024.

Dua Anggota DPR itu yakni Imam Suroso fraksi PDI Perjuangan daerah pemilihan Jawa Tengah 3 yang meliputi Kabupaten Blora, Grobogan, Pati dan Kabupaten Rembang.

Sedangkan H Imran dari fraksi Gerindra daerah pemilihan Sulawesi Tenggara (Sultra).

BACA JUGA:   Dukung Hilirisasi Industri, Mukhtarudin Minta Seluruh Proyek Strategis Nasional Dipercepat

Imam Suroso duduk di Komisi IX yang membidangi Kesehatan dan Ketenagakerjaan itu meninggal dunia saat menyandang status pasien dalam pengawasan (PDP) terkait virus corona (Covid-19).

Sementara, H Imran duduk yang di Komisi II DPR yang membidangi Pemerintahan Dalam Negeri dan Otonomi Daerah itu meninggal karena penurunan jumlah trombosit dalam tubuh.

Ketua DPR RI Puan Maharani memastikan akan menggelar Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan III tahun 2019-2020 siang ini (30/3), di tengah pandemi corona.

BACA JUGA:   Penting Dibangun Komitmen Kebangsaan Untuk Mewujudkan Indonesia Emas 2045

“Rapat paripurna harus dilakukan agar DPR bisa mulai bekerja melakukan fungsi pengawasan, budgeting dan legislasi terutama di saat darurat wabah Covid-19 sekarang ini,” pungkas Puan Maharani.

(dis/beritasampit.co.id)