Hadapi Ancaman Covid-19, Bupati : Semua Orang di Sukamara Sangat Berharga

Tinjau : ENN/BERITA SAMPIT - Pemkab Sukamara Siapkan BPG untuk karantina warga yang baru tiba dari daerah terpapar virus Covid-19.

SUKAMARA – Bupati Sukamara, Windu Subagio menegaskan sikap yang diambil oleh jajarannya untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease Covid-19 merupakan bentuk kepedulian untuk menjaga kesehatan warga masyarakat di Bumi Gawi Barinjam.

“Saya tegaskan bahwa semua orang yang ada di Kabupaten Sukamara, saya nilai sangat berharga, semua saya sayangi, saya kasihi , karena itu kita semua harus kompak bergerak bersama-sama dalam menghadapi Covid-19,” jelas Windu Subagio, Senin (30/3/2020).

“Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, menolong kita semua agar terhindar dari wabah Covid-19,” harap Windu.

BACA JUGA:   Polres Sukamara Siagakan Petugas Pengawasan Protokol Kesehatan di Era New Normal

Windu juga mengharapkan warga Sukamara yang masih mampu dapat memberikan sumbangan dalam upaya penanganan wabah Covid-19.

“Pemkab juga mengimbau kepada para warga yang mampu bisa memberikan sumbangan dalam bentuk apapun ya, bisa makanan boleh, APD boleh, dana juga boleh,” ucap Windu.

“Dan pos-pos yang ada di Kecamatan Sukamara juga bisa menerima bantuan dari masyarakat,” tukas Windu.

Pemerintah Kabupaten Sukamara mengeluarkan beberapa kebijakan terkait dengan penanganan penyebaran Coronavirus Disease Covid-19 yaitu dengan mengkarantina setiap orang yang baru tiba dari daerah terpapar virus Covid-19.

BACA JUGA:   Protokol Kesehatan Tetap Diterapkan Selama Jalankan Ops Patuh Telabang 2020 di Sukamara

Selain itu malakukan Rajia terhadap setiap kegiatan warga yang bersifat kumpul-kumpul atau nongkrong di warung pinggir jalan.

Memberlakukan karantina bagi satu keluarga yang terindikasi Covid-19 dengan pengawasan ketat serta meminta warga yang masih berada diluar daerah, khususnya daerah terpapar virus Covid-19 untuk tidak pulang ke Sukamara. (enn/beritasampit.co.id)