Hadapi Covid-19 Pemdes Soren Lakukan Hal Ini

IST/BERITA SAMPIT - Subhaanor, Kepala Desa Soren, Kecamatan Kotabesi Kabupaten Kotawaringin Timur.

SAMPIT – Demi meningkatkan kewaspadaan warga masyarakatnya terhadap bahaya penyebaran Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Desa (Pemdes) Soren, Kecamatan Kota Besi melakukan langkah pencegahan dengan penyemprotan disinfektan di Falsilitas Umum (Fasum) dan seluruh rumah warga desa.

Selain itu Pemdes Soren juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat menyangkut imbauan Pemerintah dan juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan masyarakatnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Desa Soren, Subhaanor dikonfirmasi beritasampit.co.id, Senin 30 Maret 2020 siang. Menurutnya, langkah-langkah tersebut dilakukan untuk memastikan seluruh warganya dalam kondisi baik dan mencegah sekaligus mensosialisasikan instruksi dari pemerintah termasuk kebijakan Kapolri yang melarang masyarakat melakukan kegiatan keramaian dimasa serangan virus Corona saat ini.

BACA JUGA:   Dua Bocah Jadi Korban Tabrak Lari Mobil Terekam CCTV, Begini Kronologis dan Identitasnya

“Langkah- langkah yang sudah kami lakukan sementara ini di Desa Soren yakni, mengikuti imbauan pemerintah, melakukan penyemprotan disinfektan di semua Fasum dan semua rumah masyarakat, dan juga melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh semua warga dan gencar melakukan sosialisasi bahaya Covid-19 ini,” ungkapnya.

Subhannor juga menjelaskan, langkah pencegahan itu nantinya akan ditingkatkan melalui pengaktifan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) terutama untuk mengawasi warga masyarakat yang keluar masuk Desa Soren, termasuk warga dari luar Desa Soren.

BACA JUGA:   Sedang Tertidur Pulas, Rumah Warga Hampir Jadi Arang

“Siskamling akan kami tingkatkan juga, nantinya akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian dan Kecamatan, minimal kita berikan rasa aman dan nyaman terlebih dahulu kepada masyarakat di desa Soren ini, langkah selanjutnya menunggu intruksi dari pemerintah, baik pusat maupun daerah,” tutupnya. (Drm/beritasampit.co.id).