Ini Kolaborasi Agustiar Sabran, Pemuda dan Mahasiswa Cegah Covid-19

PENYEMPROTAN : ARIS/BERITA SAMPIT - Hendri Yadi dan Galih Septian Koordinator Relawan saat melakukan penyemprotan disinfektan, Minggu 29 Maret 2020.

PALANGKA RAYA – Melihat perkembangan pandemi virus corona (Covid-19) yang memprihatinkan, sejumlah pemuda terutama mahasiswa di Kota Palangka Raya berinisiatif membentuk tim relawan pencegahan Covid-19.

Meraka melakukan aksi perdananya dengan menyemprotkan disinfektan di beberapa kost mahasiswa yang berada di sekitar kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, Minggu 29 Maret 2020 pagi.

BACA JUGA:   Gerindra Usulkan Menteri dari Kalimantan Tengah

“Saatnya kita buktikan bahwa kaum muda mampu memberikan kontribusi buat daerahnya, kita lakukan yang kita bisa,” ujar Galih Septian selaku Kordinator Relawan kepada beritasampit.co.id saat diwawancarai.

Katanya, aksi peduli sosial tersebut juga dibantu oleh Agustiar Sabran, Anggota Komisi III DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Kita yang muda mempeloporinya dan bang Agustiar Sabran mensupportnya. Dan kita juga bekerjasama dengan DEMA IAIN Palangka Raya dan DEMA Fakultasnya,” tambah Galih.

BACA JUGA:   BEM UPR Ancam Demo Bank Kalteng Jika Kartu ATM Beasiswa TABE Tak Kunjung Dicetak

Pihaknya juga berharap kepada masyarakat yang ada untuk tetap mengikuti instruksi dari pemerintah terkait penanganan wabah ini, “Tetap stay di rumah aja, untuk kebaikan kita semua,” tutup Galih. (Aris/beritasampit.co.id).