Meski Ditutup, Warga Masih Olahraga di Stadion 29 November Sampit

UTAMAKAN KEBUGARAN: JMY / BERITA SAMPIT - Salah satu warga yang tetap menggunakan kawasan stadion 29 November Sampit mengaku bukan tidak menghiraukan imbauan pemerintah, tetapi demi menjaga kebugaran fisik

SAMPIT – Dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona, pemerintah kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menutup sejumlah objek wisata di kota Sampit.

 

Objek wisata yang ditutup tersebut yaitu Ikon patung jelawat, taman kota, museum kayu, taman miniatur budaya, wisata pantai ujung pandaran serta kawasan olahraga di stadion 29 November Sampit.

 

Kepala dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Fajrurrahman mengatakan hal itu atas dasar instruksi dari Gubernur Kalteng serta arahan Bupati Kotim, beberapa tempat wisata sementara waktu ditutup atau tidak melayani kunjungan.

 

“Kebijakan ini diambil dengan harapan Kotim dapat mencegah terjadinya penyebaran virus Corona atau Covid-19. Sehingga masyarakat dihimbau agar mengikuti kebijakan yang telah diambil oleh Pemkab setempat guna kebaikan bersama,” kata Fajrurrahman beberapa waktu lalu

 

Sementara itu, terpantau pada Senin 30 Maret 2020 sore, puluhan warga masih melakukan aktivitas olahraga di kawasan stadion 29 November Sampit.

 

Arif, salah satu warga Sampit yang saat itu berolahraga menyebutkan bahwa selagi ia tidak berkontak fisik dengan orang lain, ia tidak khawatir keluar rumah.

 

“Kesini juga olahraga untuk menjaga kesehatan, asalkan tidak berkumpul dikeramaian saja,” kata Arif

 

Salah satu juru parkir di kawasan itu juga mengungkapkan bahwa aktivitas warga memang tidak seramai sebelumnya sejak virus Corona mewabah.

 

(jmy/beritasampit.co.id)