Cegah Covid-19, Bupati Sukamara Naik Water Cannon Semprot Desinfektan

Semprotkan Disinfektan : ENN/BERITA SAMPIT - Water Cannon milik Polres Sukamara saat menyemprotkan disinfektan yang diatur langsung oleh Bupati Sukamara Windu Subagio, Selasa (31/3/2020)

SUKAMARA – Sebanyak tujuh armada terdiri kendaraan unit pemadam kebakaran, Water Cannon melakukan penyemprotan disinfektan keliling kota Sukamara.

Penyemprotan disinfektan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Sukamara Windu Subagio dan Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana yang juga ikut memantau penyemprotan disinfektan.

Saat melakukan penyemprotan, Windu Subagio bersama dengan Putu Dedy menaiki water Cannon milik Polres Sukamara dan menyemprotkan cairan desinfektan di jalan-jalan protokol di dalam kota Sukamara.

“Penyemprotan disinfektan ini sudah kita lakukan yang merupakan upaya antisipasi terhadap penyebaran Coronavirus Disease Covid-19,” kata Windu Subagio, Selasa (31/3/2020).

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos untuk Warga di Kecamatan Jelai

Windu mengharapkan dari kegiatan penyemprotan disinfektan dapat meminimalisir penularan Covid-19 yang juga didukung dengan kebiasaan mencuci tangan dengan sabun.

Selain itu, Windu Subagio juga turun langsung melakukan sosialisasi kepada pedagang kaki lima dibeberapa tempat seperti Taman Koramil, Pelabuhan Tangsi dan tempat-tempat mangkal pedang kaki lima yang masih ramai dengan warga yang berkumpul.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Sukamara Buka Musrenbang RKPD

“Saat ini kita sedang prihatin dengan kondisi wabah Corona, jangan sampai kebiasaan kita yang nongkrong-nongkrong ini justru menjadi sarana Penyebaran virus,” jelas Windu.

Sosialisasi terus dilakukan mengingat masyarakat Sukamara masih belum patuh pada kebijakan pemerintah untuk melakukan sosial distancing atau physical distancing yaitu menjaga jarak aman minimal 1,5 meter dan tetap di rumah.

“Kita harus bersama-sama melawan Coronavirus Disease Covid-19 ini dengan saling bekerjasama,” tukas Windu. (enn/beritasampit.co.id)