ODR Bertambah Warga Tidak Usah Khawatir dan Panik

Berita Sampit
ANDRE/BERITA SAMPIT : Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit juga Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Ahmad Alpiyan.

NANGA BULIK – Dengan bertambahnya Orang Dalam Resiko (ODR) masyarakat, khususnya di Kabupaten Lamandau tidak usah merasa khawatir. karenanya, mereka tidak memiliki gejala apapun.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit juga Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Ahmad Alpiyan menjelaskan, orang disebut ODR ketika ia datang dari daerah yang terjangkit virus Corona. Namun, ia tidak memiliki gejala apapun yang mirip dengan virus yang mudah menular tersebut.

BACA JUGA:   Begini Tanggapan Gubernur Kalteng Atas Penghargaan Adipura Palangka Raya

“ODR itu data dari orang pulang kampung yang kita pantau.Tanpa gejala tanpa keluhan,” kata Alpiyan. Senin 31 Maret 2020.

Oleh karenanya, Alpiyan minta kepada masyarakat Lamandau tidak perlu panik dengan bertambahnya ODR yang sangat signifikan tersebut, karena mereka masih dalam keadaan sehat.

Tak hanya itu, untuk mencegah terpaparnya virus Corona tersebut, Ahmad Alpiyan mengimbau kepada masyarakat terus menjaga kesehatan masing-masing. Selain itu juga, jaga jarak dengan orang lain.

BACA JUGA:   Ini Jawaban Plt Kadisdik Kalteng Terkait Kejelasan Penyaluran Beasiswa Tabe

(Andre/beritasampit.co.id)